Sukses

Top 5 Bisnis: Penjual Pecel yang Mampu Beli BMW

Berikut lima artikel paling populer di kanal bisnis Liputan6.com edisi Sabtu, 5 September 2015:

Liputan6.com, Jakarta - Walikota Surabaya Tri Rismaharini mengungkapkan, pemberdayaan ekonomi melalui program 'Pahlawan Ekonomi' telah membuahkan hasil. Program Pahlawan Ekonomi sendiri telah berjalan 5 tahun yakni sejak 2010.

Risma menerangkan, dalam program 'Pahlawan Ekonomi', masyarakat yang bergelut di UKM diberi pelatihan mengenai produksi, menjaga kulitas, hingga tahap pemasaran. Alhasil, program tersebut membawa kesuksesan karena seorang pengusaha pecel mampu membeli mobil mewah.

Informasi mengenai penjual pecel yang bisa membeli mobil tersebut menjadi berita yang paling menarik pembaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang juga membuat pembaca penasaran.

Lengkapnya, berikut lima artikel paling populer di kanal bisnis Liputan6.com edisi Sabtu, 5 September 2015:

1. Kisah Penjual Pecel yang Kini Mampu Beli BMW

Walikota Surabaya Tri Rismaharini mengungkapkan, program 'Pahlawan Ekonomi' mampu membuat seorang pengusaha pecel semanggi bisa membeli mobil. Mobil yang dibeli tak sembarangan namun jenis mobil mewah dengan merek BMW.

"Ibu ini (Aminah) ketemu saya, cerita sekarang bisa beli mobil, jadi semanggi seperti pecel tapi jual online. Terima pesanan jam 12 malam pun dilayani," kata dia di acara Program Pelatihan Kewirausahaan (PPK) Sampoerna di Surabaya, Sabtu (5/9/2015).

2. Rupiah Lebih Tangguh dari Ringgit, Ini Sebabnya

Nilai tukar rupiah sampai saat ini masih terus bergerak di kisaran angka 14.000 per dolar AS. Jika dihitung sepanjang 2015, nilai tukar rupiah sudah melemah 12-13 persen.

Namun demikian, jika dibandingkan dengan beberapa negara serumpun yaitu Malaysia, yang juga lebih mengandalkan sektor komoditas, rupiah terlihat lebih perkasa dibandingkan ringgit, Malaysia.

Pengamat ekonomi dari Universitas Indonesia Anton Gunawan menungkapkan, ada satu hal utama yang menyebabkan pelemahan rupiah tak separah ringgit.

3. 7 Rahasia Kolonel Sanders si Pria Berjenggot di Logo KFC

Iklan Kentucky Fried Chicken (KFC) di Amerika Serikat baru-baru ini mengundang kontroversi. Penyebabnya, karena iklan itu menggambarkan pendiri perusahaan, Kolonel Sanders, seolah-olah sebagai tokoh fiktif.

Kolonel Sander pada iklan tersebut tampil dalam wujud aktor Norm Macdonald. Banyak yang menilai cara ini terlalu konyol. Alih-alih membangkitkan sosok Kolonel dalam menjual KFC supaya kembali ke masa jaya, perusahaan malah membuatnya sebagai tokoh kekanak-kanakan.

4. KAI Jual Tiket Murah Rp 70 Ribu, Ini Cara Belinya!

PT Kereta Api Indonesia (Persero) akan merayakan hari ulang tahun (HUT) yang ke 70 tahun pada 28 September 2015. Untuk memperingati hal itu, PT KAI sebagai perusahaan operator kereta di Indonesia menghadirkan program promosi untuk pelanggan setianya.

Program promo yang dinamakan 'KAI Serba 70' menawarkan lebih dari 70 ribu tempat duduk promo yang tersebar di 42 nama KA dengan harga Rp 70 ribu berlaku untuk KA-KA komersial tertentu. ‎Lalu bagaimana cara mendapatkannya?

VP Corporate Communication KAI Agus Komarudin menjelaskan untuk mendapatkan tiket promo tersebut para calon penumpang harus jeli melihat situs resmi penjualan tiket milik PT KAI.

5. Mobil Listrik RI Dibeli Malaysia, Apa Kata Masyarakat?

Malaysia telah menyatakan minatnya untuk membeli prototype mobil listrik Selo Next Generation. Nantinya, mobil listrik sport tersebut juga akan dikembangkan di negeri tetangga.

Pernyataan sang pencipta Ricky Elson ini menuai berbagai komentar dari berbagai kalangan masyarakat baik di media sosial ataupun dalam kehidupan sehari-hari.

Ridwan Adi (28), salah satu karyawan swasta ini mengungkapkan penyesalannya. Bukan menyesal kepada keputusan Ricky, melainkan ke pada pemerintah Indonesia yang kurang perhatian terhadap produk dalam negeri. (Gdn/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.