Sukses

4 Paket Kebijakan Ekonomi Diluncurkan Rabu Pekan Ini

Paket kebijakan ekonomi pemerintah bakal dikeluarkan pada pertengahan pekan ini

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution menyatakan paket kebijakan ekonomi pemerintah bakal dikeluarkan pada pertengahan minggu ini. rencananya paket kebijakan tersebut bakal dikeluarkan pada Rabu (9/9/2015).

"Rabu kemungkinan akan diumumkan," ujarnya di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (7/9/2015).

Darmin menyebut, dirinya bersama menteri terkait telah menggodok paket kebijakan tersebut dalam dua pekan terakhir. Rencanannya, besok paket kebijakan yang telah digodok tersebut akan dilaporkan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Kami dalam dua pekan sudah siapkan kebijakan yang cukup besar. Besok akan kami sampaikan ke Presiden," lanjut dia.

Lebih lanjut Darmin mengatakan, salah satu poin penting yang ada dalam paket kebijakan ini adalah untuk mendorong perkembangan industri, juga adanya kebijakan baru di sektor lain.

"Tema besarnya, kami akan membuka ruang untuk mendukung perkembangan industri. Juga akan ada kebijakan baru di bidang perumahan, pertambangan dan energi, pertanian dan sebagainya," tandasnya. (Dny/Zulfi Suhendra)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini