Sukses

5 Trik tetap Produktif Bekerja Selama Traveling

Berikut sejumlah tips yang dapat digunakan untuk terus produktif selama bepergian.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu hal yang dapat membantu Anda menuju sukses adalah tetap menjalankan bisnis Anda miliki bahkan ketika Anda tidak berada di kantor.

Kara Goldin, seorang pengusaha air minum asal Amerika Serikat memiliki kebiasaan untuk tetap produktif bahkan ketika ia tidak sedang berada di kantor.

Seperti yang dilansir dari laman Business Insider, Kamis (10/9/2015), wanita yang memulai bisnisnya sejak 2005 ini ternyata harus berpergian setiap minggunya. Namun, CEO dari Hint Water ini ternyata dapat terus produktif selama perjalanan.

Berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda pakai sehingga dapat terus produktif selama berpergian:

1. Memilih maskapai yang menyediakan wi-fi

Hal ini mungkin terlihat sepele. Namun, menyepelekan hal ini ternyata dapat berdampak besar. Perjalanan Anda selama di pesawat yang memakan waktu cukup lama ternyata dapat Anda manfaatkan untuk menyelesaikan pekerjaan yang ada.

Goldin menggunakan penerbangan pagi harinya sebagai kesempatan untuk membalas email dan berhubungan dengan klien yang ia anggap perlu.

2. Selalu persiapkan semua gadget Anda dengan batere yang penuh

Jangan selalu bergantung dengan stasiun pengisian listrik yang dapat Anda temui kapan saja di bandara. Terkadang stop kontak yang disediakan pun seringkali terisi penuh dengan orang lain yang mencoba untuk mengisi penuh gadget yang mereka miliki. Itulah mengapa Goldin menyarankan untuk selalu siap dengan gadget yang terisi penuh sebelum berpergian.

3. Membangun kebiasaan pagi

Goldin selalu melakukan kebiasaan paginya setiap hari bahkan ketika ia sedang tidak berpergian. Ia selalu bangun pada pukul 5.30 dan meminum kopi serta membuat lemon yang diseduh dalam air panas. Setelah semuanya selesai, ia lalu berolahraga sebentar.

Kebiasaan sehat yang setiap pagi Anda lakukan ini dapat membantu Anda untuk terus merasa fit di tengah aktivitas yang padat.

4. Mengenal lebih dekat tujuan Anda

Merencanakan semuanya sebelumnya akan membuat perjalanan Anda menjadi lebih mudah. Goldin memanfaatkan website perjalanan seperti TripAdvisor untuk menemukan hotel serta aktivitas apa yang dapat dilakukan di tempat tujuan.

5. Menjaga kesehatan

Tetap menjaga asupan makanan dan banyak minum air putih merupakan cara sederhana yang dapat Anda lakukan untuk tetap menjaga kesehatan selama berpergian. (Vna/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini