Sukses

Lagi, Miliarder ini Tawarkan Hotel untuk Tempat Tinggal Pengungsi

Miliarder lain asal norwegia tidak mau kalah menawarkan solusi lain untuk menyelesaikan permasalahan pengungsi dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah ide unik milik Miliarder Mesir yang ingin membeli sebuah pulau untuk tempat tinggal pengungsi, miliarder lain asal Norwegia tidak mau kalah menawarkan solusi lain untuk menyelesaikan permasalahan pengungsi dunia.

Peter Stordalen, miliarder asal Norwegia yang sukses dengan bisnis perhotelannya, menawarkan penginapan gratis di hotelnya selama 5.000 malam untuk para pengungsi yang membutuhkannya.

Seperti yang dilansir dari laman interaksyon.com, Rabu (9/9/2015), Ide tersebut ia tulis di situs media sosial twitter miliknya dan sontak menjadi pembicaraan publik.

“Kami menawarkan menginap 5000 malam untuk para pengungsi yang membutuhkannya,” tulis miliarder pemilik grup Nordic Choice Hotel tersebut di twitter.

“Permasalahan pengungsi di Eropa sangat mengkhawatirkan”, ungkap pria tersebut pada kanal berita norwegia, NTB. Stordalen juga berjanji akan menanggung seluruh biaya makan pengungsi yang tinggal di hotel miliknya.

Badan migrasi milik Norwegia mengaku akan mempertimbangkan tawaran dari miliarder tersebut apabila migrant yang masuk ke dalam negara itu berlebih.

Norwegia menerima permintaan suaka migrasi sebanyak 2313 orang pada bulan Agustus lalu. Sebagian besar dari mereka berasal dari Suriah, Eritrea dan Afghanistan. Jumlah tersebut merupakan tertinggi dalam satu bulan sejak tahun 1990-an. (Vna/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini