Sukses

Investasi Saham Facebook Bikin Bono U2 Jadi Bintang Pop Terkaya

Vokalis band U2 Bono kini dinobatkan sebagai bintang pop terkaya dengan salah satu kontribusinya dari investasi saham Facebook.

Liputan6.com, Jakarta - Vokalis band U2 Bono kini dinobatkan sebagai bintang pop terkaya setelah melampaui kekayaan sang legenda musik mantan personil Beatles Sir Paul McCartney.

Bono meraup untung besar dari investasi pada saham jejaring sosial Facebook. Ia telah meraih keuntungan sekitar US$ 1,5 miliar atau sekitar Rp 21,3 triliun (asumsi kurs Rp 14.240 per dolar Amerika Serikat).

Pada 2009, ia membeli saham facebook sebanyak 2,3 persen senilai US$ 86 juta atau senilai Rp 1,2 triliun melalui Elevation Partners, perusahaan investasi yang ia dirikan. Bahkan perusahaan investasinya memberikan Bono kekayaan signifikan ketimbang karier di musik.

Meskipun sukses pada saham facebook, Bono dikabarkan mengalami kerugian sebesar US$ 68 juta atau sekitar Rp 969 miliar karena Edun perusahaan mode yang ia dirikan bersama sang istri Ali Hewson merugi.

Meskipun dilanda kerugian, pimpinan Edun yakin strategi bisnis saat ini akan menghasilkan pengembangan merek yang sukses, dan berkelanjutan.

Bono menjadi salah satu pendiri dari perusahaan ekuitas swasta Elevation Partners pada 2004. Perusahaan tersebut berinvestasi pada beberapa saham di antaranya Palm, Yelp, Facebook dan Forbes. (Ilh/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini