Sukses


Di Paket Kebijakan Ekonomi, Jokowi Percepat Bangun Rumah Murah

Salah satu poin yang ada dalam paket kebijakan tersebut adalah percepatan pembangunan proyek hunian bagi masyarakat berpenghasilan rendah

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru mengumumkan paket kebijakan ekonomi pemerintah. Salah satu poin yang ada dalam paket kebijakan tersebut adalah percepatan pembangunan proyek hunian bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

"Peningkatan investasi di sektor properti, pemerintah membangun perumahan untuk masyarakat berpenghasilan rendah," tutur Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (9/9/2015).

Seperti diketahui, pemerintah memiliki program pembangunan satu juta rumah yang diresmikan oleh Jokowi. Pembangunan rumah tersebut dikhususkan untuk masyarakat berpenghasilan rendah.

Dikatakan mantan Gubernur DKI Jakarta ini, beberapa upaya yang berkaitan dengan percepatan pembangunan properti adalah dengan akselerasi pengadaan tanah dan pemangkasan perizinan serta birokrasi.

"Mempercepat, menghilangkan sumbatan dalam pelaksanaan proyek strategis nasional dengan menyederhanakan izin," katanya.

Jokowi didampingi sejumlah menteri terkait mengatakan, paket kebijakan tahap pertama ini diluncurkan untuk menumbuhkan kembali sektor riil dan memebrikan fondasi bagi ekonomi Indonesia.

"Ini bertujuan untuk menggerakkan kembali sektor riil, dan paket kebijakan ekonomi tahap pertama ini akan memperkuat industri nasional," jelasnya. (Zulfi Suhendra/Gdn).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini