Sukses

Berapa Harga Elpiji 5,5 Kg Khusus Wanita?

Pertamina tidak akan mengambil untung terlalu banyak dalam menjual elpiji baru ini.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) akan mengeluarkan produk baru liquid petroleum gas (LPG/elpiji) non subsidi ukuran 5,5 Kilogram (Kg), berapa harga elpiji yang diperuntukkan bagi kaum hawa tersebut?

Direktur Pemasaran Pertamina Ahmad Bambang mengatakan, elpiji 5,5 Kg akan dijual dibawah harga jual elpiji swasta pesaing Pertamina yaitu Blue Gaz.

"Ini pesaing kami jual 5,5 kilo Blue Gaz kan mahal," kata Bambang, di Kantor Pertamina Pusat, Jakarta, Jumat (10/9/2015).

Menurut Bambang, Pertamina akan menjual elpiji yang menyasar kaum hawa tersebut tak lebih dari Rp 80 ribu. Namun angka pastinya masih dikalkulasi.

"Tapi kalau bisa di bawahnya (Rp 80 ribu). Makin rendah, makin bagus," ungkapnya.

Bambang menambahkan, strategi penjualan varian baru elpiji ini bakal dilakukan seperti Pertalite. Dia juga mengatakan, Pertamina tidak akan mengambil untung terlalu banyak dalam menjual epliji baru ini.

"Nanti mekanismenya seperti penjualan Pertalite. Nggak mesti untung gede," pungkasnya. (Pew/Zul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.