Sukses

Top 5 Bisnis: RI Tak akan Ulangi Krisis Seperti 1998 Jadi Hits

Berikut lima artikel terpopuler di kanal bisnis pada Jumat 11 September 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Pelaku usaha di sektor perbankan optimistis Indonesia mampu menghindari ancaman krisis, seperti krisis perbankan hebat pada 1998. Kondisi perbankan saat ini jauh lebih sehat karena bisa diantisipasi dengan cepat.

Komisaris Independen PT Bank Mandiri Tbk, Goei Siauw Hong mengungkapkan perbankan nasional sanggup memenuhi kecukupan modal dan likuiditas memadai sehingga mencegah kegagalan bank yang pernah terjadi pada 1998.

"Ekonomi kita tidak akan krisis seperti 1998, sebab diminta rasio kecukupan modal 9 persen, tapi cadangan bank nasional lebih banyak. Kita punya modal banyak. Tidak terlalu banyak laba tidak apa, yang penting likuiditas aman," ujar dia saat Diskusi Media Training : Memahami Industri Perbankan, Malang, Jumat 11 September 2015.

Artikel RI tak akan ulangi krisis seperti 1998 telah menyedot perhatian pembaca di kanal bisnis pada edisi Jumat 12 September 2015. Tak hanya itu, kebiasaan yang dapat hambat kesuksesan juga bikin penasaran.

Ingin tahu artikel mana saja terpopuler menjelang akhir pekan ini? Berikut lima artikel terpopuler di kanal bisnis:

1. RI Tak akan Ulangi Krisis Seperti 1998, Ini Buktinya

Pelaku usaha di sektor perbankan optimistis Indonesia mampu menghindari ancaman krisis, seperti krisis perbankan hebat pada 1998. Kondisi perbankan saat ini jauh lebih sehat karena bisa diantisipasi dengan cepat.

Komisaris Independen PT Bank Mandiri Tbk, Goei Siauw Hong mengungkapkan perbankan nasional sanggup memenuhi kecukupan modal dan likuiditas memadai sehingga mencegah kegagalan bank yang pernah terjadi pada 1998.

2. Kebiasaan Ini Bisa Hambat Kesuksesan Anda

Begitu banyak faktor eksternal yang dapat menahan Anda untuk menggapai tangga kesuksesan. Namun, tahukah Anda, bahwa kebiasaan yang Anda lakukan ternyata dapat menjadi faktor penghambat utama dalam menggapai apa yang Anda inginkan.

3. Mobil Listrik Selo Tak Bakal Bisa Tandingi Produksi Chevrolet 

Mobil Listrik Selo Next Generation yang telah dirancang oleh enginer Indonesia, Ricky Elson diminati oleh Malaysia. Negeri tetangga tersebut mengaku siap merekrut Ricky dan timnya untuk bekerja di Malaysia demi mengembangkan mobil listrik ciptaannya itu.

Apakah perlu Indonesia menahan Ricky hijrah ke Malaysia? Seberapa pentingkah mobil listrik bagi Indonesia untuk saat ini? Inilah yang menjadi pertanyaan beberapa pihak terkait pengembangan mobil listrik.

4. Rizal Ramli Bongkar Beton di Priok, Ini Kata Menteri Jonan

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli kemarin membongkar beton yang dibuat PT Pelindo II di atas jalur rel kereta menuju pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta.Menanggapi hal itu, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan menyebut apa yang dilakukan Rizal Ramli tersebut hanyalah simbolis.

Pasalnya, mengaktifkan kembali rel menuju terminal bongkar muat itu adalah rencananya  dulu sewaktu menjadi Direktur Utama PT KAI.

5. Donald Trump Bikin Taman Hiburan Sekelas Disneyland di Lido

Pemilik MNC Group, Hary Tanoesoedibjo dan salah satu orang terkaya dunia, Donald Trump bakal membangun taman hiburan besar di Cigombong, Lido, Jawa Barat. Kawasan terintegrasi ini bakal dibangun di atas lahan seluas 3.000 hektar.Dikutip dari eturbonews.com, Jumat (11/9/2015), lewat perusahaannnya Trump Hotel Collection dengan MNC Group bakal membangun proyek properti kelas dunia di sana. Trump sendiri bakal terlibat dalam pengembangan 700 hektar proyek di Lido tersebut. (Ahm/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini