Sukses

7 Petenis Wanita dengan Bayaran Tertinggi di Dunia

Tenis merupakan salah satu olah raga yang punya ajang penghargaan dengan hadiah menggiurkan.

Liputan6.com, Los Angeles - Forbes baru-baru ini merilis para atlet perempuan dengan bayaran tertinggi. Bukan kejutan lagi kalau sebagian besar posisi itu ditempati oleh para petenis.

Tenis merupakan salah satu olah raga yang punya ajang penghargaan dengan hadiah menggiurkan. Selain itu, kontrak iklan untuk para atlet ini juga tersedia banyak.

Berikut daftar tujuh petenis wanita dengan bayaran tertinggi, seperti ditulis oleh Fox Business, Senin (14/9/2015):

1. Maria Sharapova

Ia telah memimpin daftar ini selama 11 tahun berturut-turut. Sharapova kembali bertanding pada 2014 di Turnamen Tenis Prancis Terbuka, setelah setahun absen karena cedera.

Kontrak iklannya dari Avon, Evian, Tag Heuer, Nike, Head, Porsche, dan lainnya bernilai US$ 29,7 juta. Jumlah itu bahkan lebih tinggi dari tiga pemain tenis pria terkemuka.

2. Serena Williams

Williams telah memenangkan Grand Slam selama empat kali berturut-turut. Bahkan kemungkinan ia bakal melewati rekor Steffi Graf di 1998 kalau memenangkan lagi kejuaraan serupa tahun ini.

Uang hasil kemenangannya mencapai US$ 11,6 juta. Kekayaan tersebut belum ditambah dengan hasil dari iklannya yang mencapai US$ 13 juta.

3. Carolina Wozniacki

Wozniacki pernah tampil pada sampul muka Sports Illustrated dan berlari maraton di New York, AS. Kedua aksi di luar tenis itu menghasilkan pendapatan yang besar.

Kalau dijumlah bersama dengan kontrak iklan dan hadiah kemenangannya selama bermain tenis, maka kekayaannya mencapai US$ 14,6 juta. Ia tampil dalam iklan Rolex, Adidas, dan coklat Godiva.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ana Ivanovic


4. Ana Ivanovic

Ia berhasil meraih pendapatan US$ 8,3 juta tahun lalu. Sebanyak US$ 1,8 juta dari kemenangannya di kejuaraan tenis dan US$ 6,5 juta dari kontrak iklan.

Ivanovic berhasil menempati posisi kelima pada ranking petenis wanita terbaik dunia 2014 tapi belum pernah memenangkan Grand Slam sejak meraih piala di Turnamen Tenis Prancis Terbuka 2008.

5. Petra Kvitova

Pemenang piala Wimbledon 2014 ini meraup kekayaan US$ 7,7 juta. Nike dan Wilson adalah sponsor utama Kvitova.

6. Simona Halep

Halep berhasil meraih ranking kedua dalam daftar petenis wanita terbaik dunia 2014. Semua berkat penampilannya dalam final Kejuaraan Tenis Prancis Terbuka 2014.

Ia punya banyak kontrak iklan di negara asalnya, Romania, plus dengan Adidas dan Wilson. Total kekayaannya mencapai US$ 6,8 juta.

7. Agnieszka Radwanska

Tahun lalu Radwanska meraih pendapatan US$ 6 juta. Dari jumlah itu total uang kemenangan mencapai US$ 2 juta dan kontrak iklan sebesar US$ 4 juta. Sponsor utamanya termasuk Lotto dan Lexus. (Elsa/Ndw)

Reporter: Elsa Analet

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini