Sukses


Little Tokyo Bakal Hadir di Kawasan BSD

Sejumlah investor Jepang akan berinvestasi di industri properti terutama di kawasan BSD.

Liputan6.com, Jakarta - Bersiaplah, sejumlah titik di kawasan BSD, kabupaten Tangerang akan disulap jadi "Little Tokyo" mulai 2016. Sejumlah investor asal Jepang bakal hadir membangun berbagai hunian dan sarana perbelanjaan di kawasan BSD terutama di kawasan berdampingan dengan mal AEON.

CEO Grup Sinarmas Land, Michael Widjaja menyampaikan hal tersebut Senin (14/9/2015). Ia menuturkan, selain grup AEON, Tokyo Land, dan Mitsubishi Corporation, ada sejumlah beberapa nama lainnya yang sudah menyatakan ketertarikannya bekerja sama atau mengakuisisi lahan siap bangun di kawasan BSD City.

Kendati tidak bersedia menyebutkan nama, Michael memastikan perusahaan-perusahaan tersebut ada yang berbasis properti dan industri. Ke depan, dalam satu area komersial akan berkumpul perusahaan-perusahaan Jepang.

"Investor Jepang memang sedang bergairah membidik Indonesia. Kami membuka opsi kerja sama ini dan akan membuat kawasan BSD City sebagai international commercial area semacam 'Little Tokyo'. Tahun depan mereka akan mulai menandatangani," tutur Michael.

Misalnya saja untuk AEON Mall, Jepang menginvestasikan 80 miliar yen. Uang tersebut bukan hanya untuk membangun AEON di BSD, melainkan jaringannya atau sekitar 20 pusat belanja AEON Mall di Indonesia. (Naomi Trisna/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.