Sukses

Top 5 Bisnis: Ikan Seharga Alphard Paling Diburu Bikin Penasaran

Berikut lima artikel terpopuler di kanal bisnis pada edisi Senin 14 September 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Potensi sumber daya laut yang melimpah membuat perairan Indonesia menjadi incaran kapal asing pencuri ikan. Salah satu jenis ikan yang paling diburu adalah ikan tuna sirip kuning (tuna yellowfin) karena harganya yang sangat mahal di pasaran.

"Seekor ikan tuna yellowfin setinggi manusia harganya senilai mobil Alphard. Jadi  memang nilainya tinggi sekali," kata Ketua Satuan Tugas (Satgas) Anti Illegal Fishing Mas Achmad Santosa saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, ditulis Senin 14 September 2015.

Artikel seharga Alphard, ikan ini paling diburu kapal asing di laut RI telah menarik perhatian pembaca di kanal bisnis pada awal pekan ini. Tak hanya itu, usai mencuri ikan di Indonesia, kapal asing suka bersembunyi di negara lain juga menyedot perhatian pembaca.

Ingin tahu artikel mana saja yang telah menarik perhatian pembaca pada edisi Senin 14 September 2015? Berikut lima artikel terpopuler di kanal bisnis:

1. Seharga Alphard, Ikan Ini Paling Diburu Kapal Asing di Laut RI

Potensi sumber daya laut yang melimpah membuat perairan Indonesia menjadi incaran kapal asing pencuri ikan. Salah satu jenis ikan yang paling diburu adalah ikan tuna sirip kuning (tuna yellowfin) karena harganya yang sangat mahal di pasaran.

2. Usai Mencuri Ikan RI, Kapal Asing Suka Bersembunyi di Negara Ini

Besarnya potensi laut Indonesia menjadi ladang perburuan yang menggiurkan bagi kapal asing pencuri ikan. Mereka bahkan memiliki tempat persembunyian dari kejaran kapal patroli asal Indonesia.Ketua Satuan Tugas (Satgas) Anti Illegal Fishing Mas Achmad Santosa mengakui sikap tegas pemerintah terhadap para pelaku pencuri ikan di perairan Indonesia telah membuat mereka ketar-ketir.

3. 8 Perusahaan Ikonik Ini Telah Lenyap

Pada akhir tahun 90-an hingga awal 2000-an, Nokia merupakan merek telepon genggam nomor 1 di dunia. Selain itu, Nokia merupakan pembentuk trend di bidang teknologi informasi.Namun kemungkinan besar, beberapa tahun ke depan orang tak akan mengenal Nokia. Saat ini Nokia telah diakuisisi oleh Microsoft. Namun sayangnya, Microsoft lebih fokus untuk membesarkan merek Microsoft Lumia sehingga nama Nokia yang sudah 147 tahun berkibar kini tinggal sejarah.

4. 10 Pebisnis Wanita Terkuat di Dunia

Fortune kembali merilis daftar pebisnis wanita terkuat di dunia tahun ini. Sebanyak 27 wanita yang masuk dalam daftar ini menguasai nilai pasar sebesar US$ 1 triliun. Tahun ini Fortune menambah satu bonus perempuan terkuat dalam bisnis. Ia adalah penyanyi Taylor Swift yang berada di urutan ke-51.

5. Reaksi Ditjen Pajak Saat Ahok Bebaskan PBB Rumah di Bawah Rp 1 Miliar

Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Kementerian Keuangan meyakini bahwa langkah Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menghapus Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) bagi masyarakat yang tinggal di rumah seharga di bawah Rp 1 miliar akan diiringi kebijakan lain demi menutup kehilangan sumber penerimaan di Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat (P2Humas) Ditjen Pajak, Mekar Satria Utama mengungkapkan, sumber penerimaan yang berasal dari PBB perdesaan dan perkotaan, seperti rumah susun merupakan kewenangan pemerintah daerah. (Ahm/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini