Sukses

5 Tanda Anda Sudah Cocok dengan Pekerjaan Saat Ini

Kebanyakan orang berasumsi bawah pekerjaan harus membosankan, stres, serta frustrasi.

Liputan6.com, Jakarta - Kebanyakan orang berasumsi bawah pekerjaan harus membosankan, stres, serta frustrasi. Namun, ada sekelompok kecil orang yang benar-benar menikmati pekerjaannya setiap pagi.

Jika Anda pernah mengalami salah satu tanda berikut bisa jadi Anda sangat menikmati pekerjaan Anda, dilansir dari Lifehack, Rabu (16/9/20015) :

1. Uang bukan yang utama

Jika selama ini ada begitu banyak karyawan yang tak puas dengan gaji mereka, bertanya-tanya apakah menjadi seorang karyawan bisa hidup kaya.

 

Anda bekerja sepenuh hati. Dengan kata lain, tidak termotivasi oleh uang. Anda benar-benar menikmati hasil dari kinerja Anda dan tidak cemas menunggu tanggal gajian tiba.

 2. Termotivasi saat bangun pagi

 

Selain memberikan manfaat kesehatan untuk tubuh, bangun di pagi hari juga memberikan dampak secara psikologis.

Apa yang Anda rasakan ketika bangun pagi? Jika anda merasa sangat bersemangat dan benar-benar merasa termotivasi untuk pergi bekerja maka Anda telah memilih pekerjaan yang tepat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Malam Senin

3. Malam senin

Remaja terlalu lama membuka media sosial di malam hari, risiko depresi dan cemas meningkat. (Foto: Time.com)

Semua orang tahu bahwa Minggu malam sangat dekat dengan Senin pagi. Di mana Anda akan segera dihadapkan dengan pekerjaan selama lima hari ke depan.

Jika Anda tidak cemas pada Minggu malam ataupun Senin pagi, artinya Anda menikmati pekerjaan Anda. bagi Anda Senin hingga Jumat sama saja, karena Anda melakukan apa yang Anda cintai.

 

4. Bertahan hidup

Mantan pekerja sirkus 41 tahun ini telah berhasil mengangkat beban berat diatas kepalanya.  

 

Banyak orang bekerja semata-mata demi menyambung hidup. Jika Anda bekerja karena kesenangan, bekerja setiap hari tidak masalah. Itulah tanda seorang karyawan puas dengan pekerjaannya.

 

5. Menceritakan Pekerjaan Anda

 Cerita orang yang dia suka kalau ngobrol sama kamu. (Via: youtube.com)

Apakah Anda pernah menceritakan kepada keluarga dan teman-teman tentang pekerjaan Anda? Walau sebagian besar mereka tidak peduli dengan apa yang Anda katakan,namun Anda terus mengoceh betapa hebatnya perusahaan Anda dan Anda mencintai pekerjaan Anda.

Jika itu mewakili diri Anda, maka itu pertanda Anda puas dengan pekerjaan Anda.

(Ilh/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini