Sukses

Di Hadapan Wapres JK, Mentan Pamer Pencapaian dalam 10 Bulan

Pemerintah tegaskan siap swasembada pangan yang akan dimulai tahun ini dan mencapai target penuh pada 2017.

Liputan6.com, Jakarta - ‎Wakil Presiden Jusuf Kalla menghadiri rapat bersama Menteri Pertanian Amran Sulaiman, di Gedung Kementerian Pertanian, Jakarta, Rabu (16/9/2015). Sebelum memulai rapat, Amran memamerkan pencapaian kementeriannya dalam 10 bulan terakhir.

"Pak Wapres, kami ingin menunjukkan sekilas perjalanan 10 bulan perjalanan kita. Capaian-capaian kinerja Kementan selama ini," kata Amran.

Amran memamerkan adalah 11 kebijakan yang ‎sudah di deregulasi. Salah satunya adalah revisi Perpres terkait tender benih dan pupuk. "Alhamdulilah sekarang sudah melalui penunjukan langsung. Hasilnya telah didistrubsi ke daerah," ujar Amran.

Pemerintah tegaskan siap swasembada pangan yang akan dimulai tahun ini dan mencapai target penuh pada 2017.

Amran Sulaiman mengatakan pemerintah semakin siap menyongsong swasembada pangan dan pihaknya telah menjalankan berbagai program priortas sebagai pendukung swasembada.

"Swasembada untuk komoditas unggulan, yakni padi, jagung dan kedelai siap mulai tahun ini, sementara komoditas pangan lainnya ditargetkan tercapai pada tahun 2017," tandas Amran.

Beri dukungan

‎Wakil Presiden Jusuf Kalla menghadiri rapat bersama jajaran Kementerian Pertanian untuk memberikan semangat agar target swasembada pangan terpenuhi.

‎Pak JK hadir di Kementan memberi semangat dan bertukar pikiran dengan seluruh jajaran Kementan untuk memastikan keberhasilan pertanian kita," kata Juru Bicara Wakil Presiden Husain Abdullah.

Husain menambahkan masalah pertanian sangat penting bagi rakyat kita. Oleh karena itu, pemerintah berusaha maksimal untuk mencapai ketahanan pangan nasional.

Rapat yang dimulai Pukul 10.15 WIB ini berlangsung tertutup dari media. Sebelum masuk ke pokok pembahasan, Menteri Pertanian Amran Sulaiman memamerkan pencapaian kementeriannya dalam 10 bulan terakhir.

"Pak Wapres kita ingin menunjukkan sekilas perjalanan 10 bulan perjalanan kita. Capaian-capaian kinerja Kementan selama ini," kata Amran. (Silvanus Alvin/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini