Sukses

Pertamina Salurkan Pertalite di 10 SPBU Medan

Rata-rata setiap SPBU di Medan, Sumatera Utara mampu menjual Pertalite sebanyak 2-3 kilo liter.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Regional (MOR) I menyalurkan produk Bahan Bakar Minyak (BBM) baru Pertalite pada 10 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Medan Sumatera Utara.

Senior Spv. Eksternal Relations MOR I PT Pertamina (Persero), Zainal Abidin mengatakan respons konsumen terhadap Pertalite bagus sejak produk tersebut diluncurkan tiga hari yang lalu pada 10 SPBU di Medan, Sumatera Utara. Rata-rata setiap SPBU mampu menjual Pertalite hingga 2 hingga 3 Kilo liter (Kl).

"Saat ini di Medan dan sekitarnya sudah 10 SPBU yang menyediakan Pertalite. Kami harapkan akan terus bertambah penyebarannya," kata Zainal, dalam keterangan tertulisnya.

Hingga saat ini, sebanyak 55 SPBU di 19 kabupaten dan kota di Sumatera Utara secara infrastruktur sudah siap melayani penjualan Pertalite.Pertamina MOR I berencana terus meningkatkan penyebaran produk Pertalite sehingga dapat memenuhi keinginan konsumen untuk mendapatkan bahan bakar kualitas baik.

"Yang jelas dengan Pertalite, kendaraan akan lebih ringan tarikan dan bayarnya, dan lebih jauh melajunya dibandingkan dengan Premium,” tutur Zainal.

Dalam uji pasar, manajemen terjun langsung untuk  mendengarkan masukan-masukan dari konsumen terkait produk baru ini. "Alhamdulillah responsnya bagus. Rata-rata yang sudah pakai Pertalite bilang tarikan ke mesin jadi lebih ringan," kata Zainal. (Pew/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pertalite adalah bahan bakar gasoline yang memiliki angka oktan 90.

    Pertalite

  • Pertamina merupakan salah satu perusahaan BUMN yang bertugas mengelola pertambangan minyak dan gas bumi di Indonesia.

    Pertamina