Sukses

Medco Pasok Gas Rumah Tangga ke 2 Kota Ini

Dua kota yang hingga kini terus mendapat pasokan gas dari MedcoEnergi adalah Tarakan dan Palembang.

Liputan6.com, Jakarta - PT Medco E&P Indonesia (MedcoEnergi) mendukung penyaluran gas untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga. Dua kota yang hingga kini terus mendapat pasokan gas dari MedcoEnergi adalah Tarakan dan Palembang.

Manager Operasi Medco di Tarakan, Israr Saputra mengatakan, sejak Juni 2011 sebanyak 3.660 kepala keluarga di Tarakan telah memanfaatkan gas kota untuk rumah tangga dari gas yang dipasok dari lapangan MedcoEnergi melalui Perusahaan Daerah Kota Tarakan.

Sementara di Palembang, sejak 2010 lapangan gas MedcoEnergi memasok gas kota untuk 4.000 kepala keluarga. Gas dipasok melalui Perusahaan Daerah Sarana Pembangunan Palembang.

"Gas untuk kedua kota tersebut dipasok dari lapangan-lapangan minyak dan gas (migas) yang dioperatori oleh MedcoEnergi di bawah pengawasan dan pengendalian Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Migas (SKK Migas)," kata Israr dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Rabu (16/9/2015).

Menurutnya, saat ini pemerintah daerah sangat perhatian terhadap program gas kota karena terbukti mampu menghemat pengeluaran belanja masyarakat di Kota Tarakan. Dengan semakin banyak masyarakat menggunakan gas kota juga dapat menghemat Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Karena itu Israr berharap fasilitas jaringan gas kota di Tarakan dapat di perbanyak atau diperluas jangkauannya sehingga penyerapannya lebih maksimal.

Ia mengungkapkan, MedcoEnergi akan terus berupaya mempertahankan produksi dengan melakukan optimalisasi kegiatan di lapangan, peningkatan kapasitas sumur dengan workover serta peningkatan perawatan sumur-sumur produksi.

“Sumur-sumur di Tarakan walaupun sudah tua masih mempunyai potensi produksi minyak dan gas. Kami mohon doa dari masyarakat agar operasi dapat berjalan lancar sehingga dapat terus memenuhi kebutuhan masyarakat akan gas kota,” pungkasnya. (Pew/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.