Sukses


Yakin Pasar Membaik, Wiraland Gencar Bangun Proyek Baru

Saat ini merupakan momen tepat berinvestasi sebelum harga pasar kembali meroket tinggi.

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan properti yang berbasis di Medan dan Jakarta, Wiraland Property Group, di semester kedua tahun ini meluncurkan tiga proyek properti menengah atas sekaligus di Medan, Sumatera Utara, sebagai bentuk optimistisme pasar properti segera pulih. Ketiga proyek prestisius tersebut adalah Arta Mega Bizpark Tahap 2, Halton Place, dan Givency One.

CEO Wiraland Group, Michael Wirawan menjelaskan, perusahaan sudah menyelesaikan rumah contoh dan infrastruktur kawasan di setiap proyek. Sebagai daya pikat penjualan, Wiraland juga telah menyiapkan program money back guarantee bila ada konsumen yang ingin mengurungkan reservasi.

Arta Mega Bizpark adalah proyek pergudangan yang berlokasi di sentra industri strategis di Jalan Medan-Tanjungmorawa KM 21. Total lahannya sekitar 16 hektare. Sedangkan Halton Place berlokasi di Jalan Menteng Raya, dengan total areal mencapai 30 hektare.

"Halton Place adalah perumahan menengah atas dengan harga mulai Rp 800 juta per unit. Ini akan menjadi cluster terakhir yang paling mewah di kawasan perumahan tersebut," ujar Michael kepada Liputan6.com, Kamis (17/9/2015).

Sementara satu proyek residensial lagi berlokasi di Jalan Gaperta, dengan luas areal sekitar 15 hektare. Harga jualnya mulai dari Rp 1 miliar.

Waktu Membeli

Menurut Michael, saat ini merupakan momen tepat berinvestasi sebelum harga pasar kembali meroket tinggi. Berdasarkan fakta, harga properti pasca krisis pasti naik, sehingga keuntungan yang didapat bisa mencapai 300 persen. Dia merujuk pada kondisi dan pengalaman saat krisis 1998 dan 2008.

"Saat ini merupakan titik terendah pasar sebelum bangkit kembali dan booming pada 2017. Saya perkirakan tahun depan properti akan kembali menjadi safe haven investasi terbaik, sehingga sekarang adalah waktu untuk membeli (time to buy)," ungkap Michael.

Lebih lanjut dia mengingatkan, jangan membeli properti saat sudah booming karena keuntungan yang diperoleh akan kurang memuaskan. Beli properti yang paling tepat adalah ketika pasar mencapai titik terburuk tapi sedang menuju bangkit kembali seperti saat ini.

Dengan pertimbangan itu, Wiraland, ingin menjadi pengembang pertama di Medan yang mengisi suplai properti, di tengah sikap banyak pengembang lain yang masih wait and see untuk meluncurkan proyek baru. Michael mengaku terus mengedukasi masyarakat agar membeli properti sekarang dan tidak menunggu ketika pasar properti sudah kembali bergairah.

Pendapat Michael juga didukung perhitungan metafisika yang menyebutkan tahun 2016 adalah tahun Monyet Api (positif). Filosofi shio yang satu ini adalah agresif dan berani atau siapa cepat dia yang mendapat.

Reporter: Muhammad Rinaldi

(Rinaldi/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini