Sukses

Rizal Ramli Bahas Kerja Sama Perdagangan dengan Dubes Rusia

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli membicarakan mulai dari pengembangan gas, tol laut dan kereta dengan Dubes Rusia.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli kini bertemu dengan utusan dari Rusia. Dalam pertemuan itu, Rizal menuturkan, ini jadi langkah pemerintah menjalin hubungan kerja sama dengan Rusia.

Rizal menuturkan, Rusia memiliki pengalaman di bidang gas serta merupakan salah satu pengekspor gas terbesar di dunia."Pagi ini kami bertemu dengan Duta Besar Rusia dalam rangka meningkatkan kerja sama bisnis perdagangan dengan Rusia. Rusia punya banyak pengalaman dalam gas, termasuk pengekspor gas terbesar di dunia ke Eropa, China, dan sebagainya," kata dia di Jakarta, Kamis (17/9/2015).

Rizal mengatakan, pertemuan tersebut juga membahas pengembangan tol laut yang merupakan program utama pemerintah mewujudkan negara poros maritim dunia.

Selain itu, Rizal Ramli mengatakan memasukkan pembicaraan soal kereta Kalimantan yang selama ini tak berjalan dengan baik."Termasuk juga rencana pembangunan jalan kereta api dari Kalimantan Tengah ke Kalimantan Timur selama ini mandek," kata Rizal.

Pihaknya menekankan, pertemuan ini untuk mencari solusi yang ke depan diikuti dengan transfer teknologi."Saat ini kita ingin mencari solusi agar proyek tersebut berjalan. Karena nantinya akan ada juga transfer teknologi dalam proyek jalur kereta api ini,"‎ ujar dia. (Amd/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini