Sukses

Rizal Ramli Ajak Rusia Bangun Infrastruktur Gas di RI

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli hari ini bertemu dengan Duta Besar Rusia untuk Indonesia‎ Mikhael Y Galuzin.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli hari ini bertemu dengan Duta Besar Rusia untuk Indonesia‎ Mikhael Y Galuzin. Dalam pertemuan tersebut Rizal mengajak Rusia untuk meningkatkan kerjasama dengan Indonesia.

Salah satu hal yang menjadi potensi kerjasama yang akan ditindak lanjuti adalah dalam bidang pembangunan infrastruktur gas. Rizal menganggap Rusia adalah negara yang mumpuni untuk mengerjakan proyek tersebut.

"Rusia itu punya banyak pengalaman dalam infrastruktur gas terbesar, ekspor gas ke Eropa, China, mungkin ada hal-hal yang bisa kita lanjutkan," kata Rizal di kantornya, Kamis (17/9/2015).

‎Diharapkan dengan pengalaman Rusia tersebut dapat membantu Indonesia dalam mempercepat pembangunan infrastruktur gas di Indonesia, baik mulai dari eksplorasi hingga distribusi gasnya.

Menurut Rizal, gas merupakan salah satu sumber energi Indonesia yang sampai saat ini belum dapat dimaksimalkan. Padahal, biaya produksi dan jual gas lebih murah jika dibandingkan dengan minyak.

Tak hanya itu, dalam pertemuannya dengan Dubes Rusia Rizal juga mempresentasikan beberapa proyek-proyek strategis di Indonesia, salah satunya dalam hal kepelabuhanan.

‎"Kita juga bicara soal kerjasama maritim. Saya sampaikan presiden akan bangun tol laut, kita akan jajaki semua potensi ini," ujar Rizal‎. (Yas/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.