Sukses

Tips Sukses Bangun Bisnis Bersama Pasangan

Menjalankan bisnis yang sukses dengan pasangan Anda mungkin tampak seperti sebuah petualangan cinta yang menyenangkan

Liputan6.com, New York - Menjalankan bisnis yang sukses dengan pasangan Anda mungkin tampak seperti sebuah petualangan cinta yang menyenangkan. Anda dapat menghabiskan waktu dan menentukan karir bersama, dan bukan menghabiskan waktu terpisah karena bekerja di tempat yang berbeda.

Namun, menjalankan bisnis bersama pasangan Anda dapat berubah menjadi mimpi buruk. Bekerja bersama pasangan dapat merusak bisnis dan hubungan cinta Anda. Supaya hal itu tidak terjadi berikut ini adalah empat tips supaya cinta dan bisnis dapat berjalan bersama, dikutip dari entrepreneur, Senin (21/9/2015):

1. Visi dan Misi

 Ketahui 9 Pondasi Bisnis Agar Menjadi Pengusaha Sukses | via: business-innova.com

Rencana yang rapih adalah penopang kesuksesan sebuah bisnis. Penting bagi Anda dan pasangan Anda untuk sama-sama sepakat mengenai rencana bisnis tersebut. Rencana bisnis tersebut harus mencakup visi perusahaan serta strategi perusahaan.

Karena tingkat keintiman pasangan suami-istri melebihi mitra bisnis dan sahabat, maka Anda harus menentukan visi dan misi bersama.

2. Peran dan tanggung jawab

Ini dia alasannya kenapa para wanita harus menjadi pengusaha.  

Dibandingkan seorang solopreneur, pasangan suami istri yang menjalani bisnis bersama lebih menguntungkan, karena mereka dapat saling mengisi kekurangan, dan meningkatkan potensi pasangan. Namun ada juga kelemahan yaitu tipisnya pembatas antara dunia bisnis dan pribadi. Oleh sebab itu sangat penting bagi pasangan untuk saling berbagi tanggung jawab.

3. Pekerjaan dan cinta

 Pengusaha adalah kelompok masyarakat yang terbilang unik.

Pasangan yang bekerja secara terpisah, memiliki waktu yang lebih sedikit bersama pasangannya. Pasangan yang berbisnis juga menghadapi problematika ramah tangga, dan pekerjaan, meskipun agak berbeda. kemungkinan keputusan bisnis dapat memperkuat cinta atau bahkan sebaliknya.

Kunci kesuksesan para pasangan bisnis adalah dengan cara memberikan batasan antara berumah tangga dan bisnis.

4. Ramah, pengertian dan saling menghormati

 Kalimat-kalimat ini memang lebay, tapi sungguhlah romantis. Namanya juga buat pasangan. ;)

Menjalankan bisnis bersama sang belahan jiwa berisiko terjadi benturan antara hubungan pribadi dan profesional.

Menghormati satu sama lain sebagai individu adalah salah satu cara menjaga bahtera rumah tangga. Semakin Anda ramah, dan sopan dalam menyelesaikan konflik, maka Anda akan lebih bahagia, dan lebih sukses. (Ilh/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.