Sukses

Rizal Ramli Ingin Masyarakat Indonesia Adil dan Makmur

Para tokoh pembaharuan melakukan konfirmasi mengenai pemberitaan di media kepada Menteri Koordinator Bidang Ekonomi Rizal Ramli.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Kordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli mengatakan, tindakan yang ia jalankan selama ini mempunyai satu tujuan yaitu menjadikan masyarakat Indonesia adil dan makmur. Pernyataan tersebut ia kemukakan untuk menjawab pertanyaan para tokoh pembaharuan yang bertandang ke kantornya.

Untuk diketahui, beberapa tokoh yang belatarbelakang humanis, intelektual dan aktivis diantaranya adalah Emil Salim, Alwi Sihab, Jaya Suprana, Laude Kamaludin, Christianto Wibisono, Karto Hadiprodjo dan H.S Dilon, berkunjung ke Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman pada Jumat (18/9/2015) siang. 

Kedatangan para tokoh pembaharuan tersebut untuk bertukar pendapat dalam hal pembangunan untuk mewujudkan Indonesia hebat dan rakyat sejahtera.

"Saya berbahagia sekali. Ini semua teman lama bukan teman baru, teman puluhan tahun, teman latar belakangannya humanis, intelektual dan aktivis," kata Rizal, di Kantornya, Jakarta, Jumat (18/9/2015).

Budayawan Jaya Suprana mengungkapkan, dalam pertemuan tersebut kolega Rizal Ramli melakukan konfirmasi terhadap pemberitaan media belakangan ini.

"Setelah beliau diangkat jadi menteri kordinator, kami semua putus komunikasi. Kami hanya menerima berita saja. Kami beruntung sekali ada waktu untuk bertemu supaya kita tahu apa yang sebenarnya diinginkan oleh bapak Menteri Rizal ramli. Jadi kami  betul-betul menerima informasi dari tangan pertama," paparnya.

Menurut Jaya, meski kembali menjadi pejabat, Rizal tetap seperti yang ia kenal sebelumnya, ketika zaman pemerintahan Presiden Abrudrahman Wahid . Rizal masih memperjuangkan agar Indonesia bisa meraih cita-cita menjuadi masyarakat adil dan makmur.

"Kami dengar semua dari Pak Rizal Ramli, kami harapkan Pak Rizal terus memperjuangkan cita-cita ekonomi Indonesia untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur," pungkasnya. (Pew/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.