Sukses

Anak Usaha Hutama Karya Terbitkan Surat Utang Rp 550 Miliar

PT HK Realtindo menerbitkan medium term notes untuk pengadaan landbank dan pendapatan berkelanjutan.

Liputan6.com, Jakarta - Anak usaha PT Hutama Karya (Persero) yakni PT HK Realtindo akan menerbitkan (Mediun Term Notes/MTN) atau surat utang jangka pendek senilai Rp 550 miliar pada 2015.

Direktur Utama HK Realtindo, Muhammad Fauzan mengatakan dana tersebut untuk pengadaan landbank dan recurring income serta pengerjaan proyek-proyek perusahaan. Tujuh proyek akan diluncurkan seperti Apartemen Olympic Residence dan Pandu Residance di Bogor, serta proyek di Bekasi, Sawangan, Bogor, Tangerang, dan Yogyakarta.

"Dengan proyek-proyek baru akan kami luncurkan. Kami memperkirakan menyumbang 1.500 unit tahun ini untuk mengurangi backlog yang ada," kata dia Jakarta, Jumat (18/9/2015).

Dana MTN tersebut antara lain sekitar Rp 150 miliar untuk pengadaan landbank dan reccuring income atau pendapatan berkelanjutan."Komposisi pendanaannya sekitar Rp 150 miliar untuk pengadaan landbank dan reccuring income sisanya untuk proyek baru," ujar Fauzan.

Sementara itu, Direktur Keuangan HK Realtindo Taufik Hendra Kusuma mengatakan landbank untuk melengkapi proyek-proyek Tol Trans Sumatera."Karena leverage value di wilayah tersebut termasuk yang paling prospektif," kata Taufik.

Dalam aksi korporasi ini, pihaknya menggandeng PT Mandiri Sekuritas. Dengan langkah ini diharapkan perseroan dapat mengejar target laba sebesar Rp 151 miliar pada 2015. (Amd/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.