Sukses

Saat Menteri Susi Bertemu Warga: Dielus, Dicubit Sampai Dijambak

Cerita menarik saat Menteri Susi mendampingi Presiden Jokowi menghadiri acara Sail Tomini, Sulawesi Tengah.

Liputan6.com, Parigi Moutong - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti hari ini mendampingi Presiden RI Joko Widodo menghadiri acara Sail Tomini di Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah.

Ada cerita menarik ketika Menteri Susi hendak meninggalkan lokasi acara mengingat Presiden Jokowi juga tengah bergegas memasuki mobilnya. Dengan lari tunggang langgang, menteri susi salah memasuki kendaraan.

Bukan bus yang tadinya membawa dirinya bersama rombongan para menteri ke lokasi acara, Menteri Susi justru masuk ke bus para wartawan yang berjarak tiga mobil dari mobil Presiden Jokowi.

"Salah bus, Bu Susi," ungkap para wartawan.

"Tidak apa-apa, biarin saja saya di sini,‎ saya dijambak, dicubitin. Jangan suruh saya turun lagi, di sini saja tidak apa-apa," jawab Susi sambil membasuh keringatnya.

Diceritakannya, dirinya mendapat perlakuan seperti itu saat mencoba menghampiri warga yang melambai-lambaikan tangannya saat rombongan Jokowi dan para menteri membelah kerumunan warga yang sudah menunggu sejak pagi.

‎"Awalnya sih salaman, mengelus-elus, lalu dicubit, jambak, pusing saya," canda Menteri Susi.

Namun begitu, dirinya memaklumi aksi warga Parigi Moutong tersebut mengingat selama ini jarang ada pejabat pemerintah pusat yang mengunjungi wilayah yang berada sekitar 70 kilometer (km) dari Kota Palu itu.

Acara Sail Tomini sendiri diselenggarakan tepatnya di Pantai Kayu Bura Desa Pelawa Baru, Kecamatan Parigi Tengah, Parigi Moutong, Sulawesi Tengah.

Dalam acara tersebut ada beberapa atraksi menarik, diantaranya sailing pass 28 kapal perang RI dan beberapa kapal perang dari Australia, Singapura, Malaysia dan Korea Selatan.

Kegiatan itu juga diikuti kapal pemerintah lainnya seperti Kapal Badan SAR Nasional (Basarnas) dan beberapa kapal nelayan lainnya. Selain itu, kapal legendaris Dewa Ruci direncanakan juga akan melakukan sailing pass di hadapan Presiden Jokowi.

Usai meresmikan acara puncak Sail Tomini 2015, Jokowi meninjau Rumah Sentra Informasi Nelayan di kawasan yang sama. Setelah santap siang, presiden bersama rombongan mendatangi Balai Budidaya Ikan Pantai, Kelurahan Kampal, Kecamatan Parigi Selatan untuk panen raya udang vaname supra intensif Indonesia.

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo direncanakan tiba kembali di Jakarta pada Sabtu 19 September 2015 pukul 17.00 WIB. (Yas/Ndw)‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.