Sukses

Top 5 Bisnis: Puluhan Kapal Perang Unjuk Gigi di Depan Jokowi

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Sabtu, 19 September 2015:

Liputan6.com, Jakarta - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menghadiri puncak acara Sail Tomini di Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, pada Sabtu (19/9/2015). Dalam acara ini Presiden Jokowi ditemani Ibu Negara Iriana Jokowi dan beberapa menteri Kabinet Kerja.

Acara Sail Tomini sendiri diselenggarakan tepatnya di Pantai Kayu Bura Desa Pelawa Baru, Kecamatan Parigi Tengah, Parigi Moutong, Sulawesi Tengah. Dalam acara ini puluhan kapal perang unjuk gigi di depan Jokowi.

Artikel puncak perayaan Sail Tomini ini menjadi artikel yang paling banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang juga menarik perhatian.

Lengkapnya, Berikut 5 artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Sabtu, 19 September 2015:

1. Sail Tomini, ‎Puluhan Kapal Perang Unjuk Gigi di Depan Jokowi

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menghadiri puncak acara Sail Tomini di Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, bersama dengan Menteri Pariwisata Arif Yahya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuldjono, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi, Kapolri Badrodin Haiti, Panglima TNI Atot Nurmantyo dan pejabat negara lainnya.

Tim Komunikasi Presiden Sukardi Rinakit mengatakan, rangkaian acara yang diselenggarakan pada Sail Tomini 2015 ini akan diisi pameran produk unggulan daerah penunjang destinasi wisata berupa hasil kerajinan, perbankan, dan multi produk lainnya dan pekan budaya dan pariwisata.

"Selain itu akan ada diplomatic tour yang diikuti 27 negara. Di antaranya Argentina, Kanada, Belanda, Polandia, India, Bulgaria, Libya, Persatuan Emirat Arab, dan beberapa negara lainnya," ucap Sukardi.

2. Menguji Keampuhan Kartu Sakti Jokowi

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) telah mengeluarkan 'kartu sakti' yakni Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS). Harapannya, dengan kartu tersebut mampu memenuhi kebutuhan dasar masyarakat dan menanggulangi kemiskinan.

Sayangnya, langkah tersebut dirasa belum cukup ampuh. Terlihat dari rilis angka Badan Pusat Statistik (BPS) yang melaporkan jumlah penduduk miskin pada Maret 2015 sebanyak 28,59 juta jiwa.

Jika dibanding September 2015 angka penduduk miskin bertambah 860 ribu jiwa. Sementara, Maret 2014 jumlah penduduk miskin 27,73 juta jiwa.

3. Liburan ala Menteri Susi, Menginap di Atas Kapal Legendaris RI

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti ternyata memanfaatkan waktu usai kunjungannya bersama Presiden RI Joko Widodo ke Sulawesi Tengah‎ dengan liburan.

Di acara Sail Tomini, tepatnya di Pantai Kayu Bura Desa Pelawa Baru, Kecamatan Parigi Tengah, Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Menteri Susi menghabiskan libur akhir pekannya bersama keluarganya.

"Saya masih mau liburan di sini, baru balik Jakarta besok Minggu, karena anak-anak saya sudah di sini duluan," cerita Menteri Susi di‎ Parigi Moutong, Sabtu (19/9/2015).

4. Saat Menteri Susi Bertemu Warga: Dielus, Dicubit Sampai Dijambak

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti hari ini mendampingi Presiden RI Joko Widodo menghadiri acara Sail Tomini di Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah.

Ada cerita menarik ketika Menteri Susi hendak meninggalkan lokasi acara mengingat Presiden Jokowi juga tengah bergegas memasuki mobilnya. Dengan lari tunggang langgang, menteri susi salah memasuki kendaraan.

5. 7 Alasan Anda Merasa Tak Punya Uang

Jangan membenci diri Anda sendiri kalau saat ini merasa bangkrut, tidak punya uang, dan lebih buruk lagi, nyaris tidak bisa bertahan hidup bulan demi bulan.

Di Amerika Serikat, sebanyak 250 juta orang atau lebih dari separuh penduduknya merasa demikian. Rata-rata setiap orang ini memiliki pendapatan sekitar US$ 48 ribu sampai US$ 68 ribu. Seperti dikutip dari Entrepreneur, Sabtu (19/9/2015), hampir 75 persen penduduk di AS hidup bergantung pada gaji bulanan. (Gdn/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini