Sukses


Tingkatkan Pendapatan, PP Properti Siap Operasikan 3 Mal Baru

Mal yang akan dioperasikan berlokasi di Grand Kamala Lagoon Bekasi serta Grand Sungkono Lagoon dan Grand Dharmahusada Lagoon di Surabaya.

Liputan6.com, Jakarta - PT PP Properti Tbk (PPRO) berencana mengoperasikan 3 mal baru dalam tiga tahun ke depan untuk menggenjot pendapatan berulang (recurring income) perseroan. Dengan adanya 3 mal baru tersebut ditargetkan bisa meningkatkan kontribusi pendapatan berulang menjadi 10 persen.

“Saat ini kontribusi reccuring income dari 2 hotel kami, yaitu Park Hotel Jakarta dan Bandung dan 1 mal di Surabaya, masih sekitar 5 persen, diharapkan akan menjadi sekitar 10 persen dalam 3 tahun ke depan,” ungkap Direktur Utama PP Properti Taufik Hidayat, dalam keterangan tertulis, Minggu (20/9/2015).

Ketiga mal yang akan dioperasikan perseroan berlokasi di Grand Kamala Lagoon di Kalimalang, Bekasi serta Grand Sungkono Lagoon dan Grand Dharmahusada Lagoon di Surabaya.

“Nilai investasi untuk mal di Grand Kamala lagoon sekitar Rp 130 miliar, untuk mall di Grand Sungkono Lagoon dan mall di Dharmahusada lagoon masing-masing sekitar Rp 200 miliar. Jadi untuk nilai investasi ke 3 mal tersebut, kisaran Rp 530 miliar “, tambah Taufik.

Sebagai gambaran, PP Properti tengah membangun beberapa mega proyek di Indonesia yang memiliki nilai investasi tinggi. Hal ini merupakan bagian dari rencana ekspansi usaha untuk menggenjot kinerja.

Sepanjang tahun ini, PP Properti telah meluncurkan beberapa proyek, antara lain Grand Kamala Lagoon di Bekasi seluas 28 hektare yang telah dimulai pengerjaan tahap pertama pada tahun lalu. Untuk proyek ini, perseroan akan membangun sekitar 38 tower apartemen, mall, sekolah, water garden, dan sejumlah fasilitas lainnya.

Perseroan juga telah meluncurkan Grand Sungkono Lagoon seluas 3,5 hektare dan Grand Dharmahusada Lagoon di Surabaya. Kawasan tersebut dibangun dengan konsep mixed used yang memadukan kawasan hunian dan komersial.

Mal yang dibangun merupakan bagian dari fasilitas terintegrasi bagi penghuni apartemen. Hal ini sesuai dengan konsep desain yang diusung PP Properti bagi ketiga mal tersebut, yaitu Beyond Space. Konsep tersebut akan memenuhi segala kebutuhan para penghuni apartemen, seperti daily needs, daily activities, dan daily entertaiment.

Setiap mal juga didesain dengan konsep unik. Sebagai contoh, pada tahap pertama, mal di Grand Kamala Lagoon dengan lesalable area sekitar 20 ribu meter persegi, yang merupakan life style mall, akan mengusung konsep live entertaiment untuk memberikan akses yang mudah dan cepat terhadap kebutuhan para penghuni.

Sementara itu, Mall di Grand Sungkono Lagoon leasalable area sekitar 25 ribu meter persegi yang berlokasi di Surabaya Barat dan mal di Dharmahusada Lagoon di Surabaya timur dengan leasable area sekitar 25 ribu meter persegi akan menggunakan konsep one stop entertaiment. Grand Dharmahusada Lagoon yang yang dibangun oleh PP Properti memiliki luas lahan sekitar 4,3 hektare dan akan dibangun 7 tower apartemen di kawasan ini hingga 2025.

Selain mendapatkan fasilitas hiburan yang terintegrasi dengan hunian, lokasi ini juga terbilang strategis karena dekat dengan 2 kampus ternama di Indonesia, yaitu Universitas Airlangga dan Institut Teknologi Surabaya.

“Saat ini mal Grand Kamala Lagoon dan Mall Grand Sungkono Lagoon sedang tahap konstruksi, sedangkan mal Grand Dharmahusada Lagoon rencana mulai konstruksi akhir tahun ini. Ketiga mal tersebut akan menjadi pusat destinasi baru di Kalimalang dan Surabaya,” pungkasnya. (Ahm/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini