Sukses

Ini Dia 7 Cincin Tunangan Termahal di Dunia

Setiap pasangan memimpikan pertunangan yang tak terlupakan. Maka tidak heran jika mereka begitu memperhatikan detail momen tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Tak ubahnya sebuah pernikahan, pertunangan juga merupakan momen yang sangat berharga bagi setiap pasangan. Hampir setiap pasangan di dunia memimpikan pertunangan yang sakral, hangat, dan tak terlupakan. Maka tidak heran jika banyak pasangan yang begitu memperhatikan detail dari momen tersebut, mulai dari lokasi, busana, hingga cincin pertunangan.

Tujuh wanita berikut ini merupakan wanita yang sangat beruntung karena selain memiliki momen pertunangan yang sangat indah, pasangan mereka pun rela mengeluarkan dana fantastis untuk mnghadiahi cincin pertunangan mewah sebagai simbol pertunangan.

Dilansir dari laman The Richest.com, Senin, (21/920015), berikut cincin tunangan termahal di dunia:

7. Jacqueline Kennedy Onassis (US$ 2,6 juta)

Jacqueline Kennedy Onassis dikenal masyarakat sebagai istri dari mantan Presiden Amerika Serikat, John F. Kennedy. Ia juga pernah menikah dengan Aristotle Onassis yang menghadiahinya cincin pertunangan senilai US$ 2,6 juta atau setara dengan Rp 37,6 milyar.

Cincin yang bertahtakan berlian Lesotho III dan batu zamrud tesebut juga dibalut dengan emas. Namun first lady ini hanya mengenakan cincin tersebut dua kali. KEtika tidak dipakai, cincin tersebut disimpan di bunker pribadi miliknya.

6. Melania Knauss-Trump (US$ 3 juta)

Melania merupakan istri dari miliarder asal Amerika Serikat, Donald Trump. Trump dikenal sebagai seorang miliarder yang senang menunjukkan kekayaannya. Ia pun menghadiahi Melania sebuah cincin pertungangan bertahtakan berlian besar seharga US$ 3 juta atau setara dengan RP 43,4 milyar.

5. Jennifer Lopez (US$ 4 juta)


Walaupun sudah tidak bersama lagi, tapi cincin tunangan Jennifer Lopez dan Marc Antony tetap menjadi pembicaraan banyak orang. Hal tersebut dikarenakan cincin berlian milik Jennifer Lopez ini bernilai seharga US$ 4 juta atau sekitar Rp 48 milyar dan menjadi cincin pertunangan termahal kelima di dunia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4. Grace Kelly

4. Grace Kelly (US4 4,06 juta)

Setelah mampu merebut hati pangeran monako Prince Rainier, Grac Kelly pun dihadiahi sebuah cincin mewah yang bernilai kurang lebih US4 4,06 juta atau setara dengan RP 58,8 milyar. Artis cantik ini mulai terkenal setelah membintangi sejumlah film ternama di Hollywood.

3. Paris Hilton (US$ 4,7 juta )

Cincin pertunangan termahal ketiga di dunia ini dimiliki oleh Paris Hilton. Mantan tunangannya, Paris Latsis, menghadiahinya sebuah cincin emas putih 24 karat dengan berlian seharga US4 4,7 juta atau mencapai RP 57 milyar. Namun setelah mereka berpisah, Paris Hilton akhirnya melelang cincin tersebut yang dananya akan disumbangkan kepada korban Badai Katrina.

2. Beyonce (US$ 5 juta)

Jay-Z sudah pasti sangat mencintai penyanyi berusia 32 tahun ini. Ia rela mengeluarkan dana sebesar US$ 5 juta atau sekitar Rp 60 milyar untuk menghadiahi penyanyi cantik dan diva musik pop dunia ini cincin dengan berlian 18 karat sebagai cincin pertunangan mereka.

1. Elizabeth Taylor (US$ 8,8 juta)

Sebagai aktor, kemampuan akting Elizabeth Taylor tidak perlu diragukan lagi. Publik dunia telah mengakui perempuan kelahiran 27 Februari 1932 ini sebagai aktor berkualitas. Sepanjang hidupnya, Taylor telah bermain di puluhan film dan meraih beragam prestasi. Semasa hidupnya, wanita bernama asli Elizabeth Rosemond Taylor sukses menyihir publik dan membuat miliaran manusia jatuh cinta, termasuk di antaranya tujuh orang pria yang pernah menjadi suaminya.

Di antara tujuh pria tersebut, nama Richard Burton patut diberi perhatian lebih. Burton merupakan pria yang pernah memberikan sebuah cincin bertahtakan berlian 69.42 karat (pear-shaped) bernilai US$ 8,8 juta atau setara dengan Rp 127,5 miliar untuk mendapatkan hati Taylor. Berlian berbentuk pir tersebut kemudian dijadikan Taylor sebagai liontin yang kerap melengkapi penampilannya di beragam acara-acara penting yang dihadirinya. (Fin/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.