Sukses

Ingin Anak Anda Kaya, Ajarkan 4 Hal Ini

Mempersiapkan anak-anak Anda untuk dapat mengelola kekayaan bukanlah tugas yang mudah.

Liputan6.com, Jakarta - Mempersiapkan anak-anak Anda untuk dapat mengelola kekayaan bukanlah tugas yang mudah. Meskipun demikian, kekuatan mental yang tepat dapat memberi mereka keuntungan besar.

Jika Anda ingin anak-anak Anda menjadi kaya, mereka akan membutuhkan konsep mental yang jauh melampaui pendidikan yang rata-rata mereka terima.

Berikut ini adalah beberapa hal mendasar sebagai bekal anak Anda meraih kekayaan dikutip dari inc, Selasa (22/9/2015):

1. Sadar produk keuangan

Anda perlu mengajari anak-anak Anda tentang seluk-beluk uang. Mulai dari hal mendasar seperti suku bunga, dan pasar, lalu meningkat pada topik yang lebih berat seperti memimpin perusahaan dan strategi perlindungan aset.

Pendidikan keuangan perlu dikupas dan diajarkan secara mendalam. Meskipun demikian, Anda tidak perlu khawatir jika tema keuangan bukan kompetensi Anda. Orang-orang seperti Thomas J. Stanley, Robert Kiyosaki, Charles Munger, dan bahkan Tony Robbins siapa mengajari anak Anda setidaknya melalui buku buku mereka.

2. Cara berpikir

Kebanyakan orang berpikir pada zona abu-abu. Pemaham atas seluk-beluk bisnis, sosial, dan kehidupan pada umumnya sangat membantu dalam mengejar kekayaan. Kemampuan tersebut membantu anak-anak Anda melihat situasi dengan lebih menyeluruh.

Memperkenalkan anak Anda dengan catur atau permainan asah otak pada usia dini dapat membantu meningkatkan kemampuan olah strategi.

3. Mengambil risiko

Jika Anda ingin anak-anak Anda untuk menjadi benar-benar hebat, mereka akan harus mengatasi ketakutan dan berani mengambil risiko.

Penangkal terbaik untuk melawan ketakutan adalah kesadaran, dan berpikir analitis. Ajarkan anak-anak Anda untuk hidup dalam kesadaran, dan ketika mereka takut, gunakakan Analisi mereka untuk mengambil keputusan jangan mengikuti insting.

4. Uang adalah alat

Ingatkan ini pada anak Anda, uang adalah alat untuk mencapai tujuan, bukan tujuan itu sendiri. Sebagaimana sebuah alat, Uang dapat menguntungkan atau malah merusak. Bantu anak-anak Anda untuk memahami apa yang mereka inginkan, dan bagaimana uang dapat membantu mewujudkan keinginan itu. (Ilh/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini