Sukses

Mantan Wapres Boediono Hadiri Ulang Tahun LPS

LPS memandang perlu untuk terus melakukan peningkatan kapabilitas terutama memelihara stabilitas sistem keuangan.

Liputan6.com, Jakarta - Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) menggelar seminar bertajuk 'Managing Financial Turbulence' pada Selasa (22/9/2015). Acara seminar tersebut untuk memperingati hari jadi LPS ke-10.

Dalam acara ini akan hadir Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, Mantan Wakil Presiden Boediono, Mantan Menteri Keuangan Inggris Alistair Darling, Ketua Lembaga Penjamin Simpanan Amerika Serikat Sheila Bair, serta Plt Kepala Eksekutif LPS Fauzi Ichsan.

Dari susunan acara yang diterima Liputan6.com, Menteri Keuangan akan membuka acara pada pukul 9.20 WIB. Kemudian disusul oleh diskusi panel pukul 9.40 oleh Sheila Bair, Alistair Darling, dan Boediono.

Ketua Panitia Acara Samsu Adi Nugroho mengatakan acara ini untuk menumbuhkan optimisme masyarakat  di tengah kondisi ekonomi bergejolak."Managing Financial Turbulance bertujuan menemukan optimisme di tengah dinamika perekonomian dunia dan nasional yang saat ini sedang mencari titik keseimbangan baru," kata dia Jakarta, Selasa (22/9/2015).

Dia menuturkan, LPS memiliki fungsi untuk menjamin simpanan nasabah penyimpan.  LPS pun turut aktif dalam memelihara stabilitas sistem perbankan sesuai dengan kewenangannya.

"Dalam menjalanlan fungsinya, LPS memandang perlu untuk terus melakukan peningkatan kapabilitas untuk dapat selalu memenuhi harapan pemangku kepentingan," tutur Samsu.

Dengan penyelenggaraan seminar tersebut diharapkan mampu meningkatkan kapabilitas itu. "Mudah-mudahan memberikan nilai tambah dan manfaat bagi kita semua," kata Samsu. (Amd/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini