Sukses

Kebiasaan 7 CEO Sukses yang Patut Ditiru

Tidak jarang tingkah laku mereka sehari-hari pun sering diperhatikan banyak orang agar dapat sukses seperti mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi sukses tentu sudah menjadi impian banyak orang. Layaknya para tokoh besar di dunia, mereka bukan hanya mampu menginspirasi orang lain dengan kisah sukses mereka, tidak jarang tingkah laku mereka sehari-hari pun sering diperhatikan banyak orang untuk dapat sukses seperti mereka.

Tahukah Anda, bahwa ternyata kesuksesan berbagai CEO terkenal di dunia berasal dari kebiasaan produktif yang mereka lakukan setiap hari?

Dari membiasakan diri untuk membaca hingga melakukan meditasi setiap hari, berikut kebiasaan produktif para CEO sukses dunia yang sudah dirangkum dari kata-kata bijak yang mereka sampaikan seperti yang dilansir dari laman Lifehacks.org (Selasa, 22/9/2015):

1. Promosikan apa yang anda suka

Jessica Alba. (foto: foxnews)
“Alangkah lebih baik bagi Anda untuk mempromosikan apa yang Anda sukai dibanding harus meenggembor-gemborkan hal yang tidak Anda suka” –Jessica Alba, CEO dari The Honest Company.


2. Berusaha menjadi lebih baik

Elon Musk, bekerja tanpa menerima gaji (Foto: Fastcompany.com)
“Saya pikir sangat penting untuk memberikan saran bagi diri Anda sendiri bagaimana caranya untuk menjadi lebih baik. Satu saran terbaik adalah terus-menerus berpikir bagaimana caranya untuk mengerjakan pekerjaan Anda dengan lebih baik tanpa harus meragukan kemampuan yang dimiliki” –Elon Musk, CEO dari TESLA Motors.

3. Menciptakan sesuatu yang baru dan juga bermanfaat

Peter Thiel (Foto: Reuters).
“Tugas kita sekarang bukan hanya untuk menciptakan hal baru tetapi juga untuk menciptakan sesuatu yang memiliki manfaat di masa depan. Satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan berpikir untuk diri sendiri, layaknya dulu nenek moyang kita melihat dunia sebagai kesatuan yang baru. Dengan begitu, kita dapat menciptakan sesuatu yang baru dan juga bermanfaat bagi masa depan” –Peter Thiel, CEO Palantir dan Penulis Buku Bestseller Zero To One.

4. Meditasi

Semua orang bisa sukses asalkan mau bekerja dengan keras | via: popsugar.com
“Cobalah untuk bermeditasi dan bernafas secara teratur. Mendengar dengan baik, menghargai setiap momen yang ada dan bangun koneksi dengan sesama” –Oprah Winfrey, CEO OWN Network.

5. Membaca setiap hari

Warrent Buffet ( Foto : Forbes.com

“Bacalah 500 halaman per hari. Itulah cara yang dapat Anda lakukan agar memiliki wawasan yang luas.” –Warren Buffet CEO dari konsutan investasi, Berkshire-Hathaway.

6. Menyediakan waktu untuk membaca email

Doug Camplejohn. (Foto: FlipTop)
“Sediakan waktu sebanyak 20-30 menit dalam sehari untuk membaca email yang masuk. Jangan terus-menerus mempergunakan waktu Anda untuk membaca email” – Doug Camplejohn, CEO dari perusahaan marketing FlipTop.

7. Buat konsumen senang

Jeff Bezos, pendiri dan CEO Amazon. (Forbes.com)
“Lihatlah pelanggan layaknya seorang tamu yang diundang ke pesta, dan Anda merupakan tuan rumahnya. Ini tugas kita setiap hari untuk menjamin setiap pengalaman yang dirasakan pelanggan menjadi lebih baik” Jeff Bezos, CEO of Amazon.com. (Fin/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini