Sukses

Sofyan Djalil: Saya Senang Tak Ada Lagi yang Tanya Harga Daging

Pekerjaan Sofyan Djalil di Bappenas lebih banyak jika dibandingkan dengan saat dirinya menjadi Menko Perekonomian.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Sofyan Djalil mengaku cukup gembira dengan posisi yang baru didudukinya kurang lebih satu bulan terakhir ini, jika dibandingkan ketika ia menjadi Menteri Koordinasi Bidang Perekonomian. 

"‎Saya senang di sini, tidak ada yang tanya harga daging lagi ke saya, tanya soal nilai tukar rupiah dan lain-lain, lebih enjoy," kata Sofyan saat ditemui di kantornya, Rabu (23/9/2015).

Di Bappenas, Sofyan Djalil mengaku memiliki peran yang lebih penting dalam hal merencanakan sebuah bangsa. Oleh karena itu, ia sangat ingin menjadikan Indonesia lebih berkualitas dengan pembangunan yang berkualitas. Ia juga berharap agar Indonesia bisa mempunyai daya saing yang tinggi.

Tugasnya di Bappenas berbeda ketika dirinya menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian yang lebih cenderung mengurusi hal-hal teknis yang langsung bersentuhan dengan kebijakan-kebijakan makro ekonomi yang langsung berdampak bagi masyarakat.

"‎Di sini saya senang bisa menatap masa depan bangsa, semua itu kita yang tentukan, di sini bisa ngmong untuk mempengaruhi masa depan pendidikan, pertanian, segala macam," tegasnya.

Namun diakuinya, pekerjaan di Bappenas lebih banyak jika dibandingkan dengan menjadi Menko Perekonomian. Hal itu karena Bappenas bekerja langsung bersinggungan dengan berbagai kementerian dan lembaga negara.

Seperti diketahui, Sofyan Djalil menjabat jadi Menteri PPN/Kepala Bappenas pada pertengahan Agustus saat Presiden Joko Widodo mengumumkan perombakan kabinet. Di Bappenas, Sofyan menggantikan Adrinov Chaniago. (Yas/Gdn/Sar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini