Sukses

Mengintip Kapal Rp 1,2 Triliun yang Dipakai Jay-Z Liburan

Kapal sepanjang 65 meter tersebut bisa berlayar dengan kecepatan 28 knot atau 32 mil per jam.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan selebritis dunia Jay-Z dan Beyonce dikenal sebagai salah satu pasangan artis dunia favorit yang kerap tampil mewah. Baru-baru ini, keduanya berlibur menggunakan yacht atau [kapal pesiar](2317283 "") seharga US$ 73 juta atau sekitar Rp 1,02 triliun (asumsi 1 dolar  Amerika Serikat setara Rp 14.000).

Dikutip dari business insider, Kamis (24/9/2015), sang penyanyi rap dan diva ini berlibur menggunakan kapal pesiar Galactica Star, kendaraan mewah milik pengusaha kaya Nigeria, Kola Aluko.

Kapal sepanjang 65 meter tersebut bisa berlayar dengan kecepatan 28 knot atau 32 mil per jam. Yang paling mencengangkan adalah harga dari kapal pesiar ini yang nilainya mencapai US$ 73 juta atau Rp 1,02 triliun. Sedangkan untuk menyewa kapal tersebut, siapkan kocek US$ 900 ribu per minggu atau Rp 12,6 miliar.

Kapal pesiar ini harganya super mahal karena sangat mewah dan eksklusif. Daya tampung kapal ini mencapai 12 orang, dilengkapi VIOP deck, dan juga ada balkon luar serta helipad.

Liburan sang artis terasa lebih lengkap karena di kapal ini juga dilengkapi kolam berendam atau jacuzzi yang menyemburkan air panas ataupun dingin. Berada di dalamnya, layaknya tengah menginap di hotel mewah berkelas.

Kapal ini juga beberapa kali memenangkan perhargaan dan dikenal sebagai super yacht. Di samping fasilitas lengkap, interior mewah serta design yang futuristik, ada nama Bannenberg dan Rowell Design, yang dikenal sebagai desainer paling bergengsi dalam urusan kapal pesiar (Zul/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.