Sukses

Intip Jajaran Rumah Termahal di Dunia

Mungkin orang kaya sekalipun berpikir berulang kali untuk mengeluarkan kocek triliunan untuk membeli rumah

Liputan6.com, Jakarta - Orang-orang kaya dunia sebagian besar menghabiskan uang untuk mendandani tampat tingggalnya. Seperti ungkapan, "rumahku istanaku', orang-orang kaya membuat rumah layaknya istana bagi diri mereka masing-masing. Bagi orang kaya kebanyakan, rumah adalah aset yang harus punya nilai yang tinggi.

Nah, ngomong-ngomong soal rumah termahal, ada beberapa rumah yang harganya jauh dari bayangan. Mungkin orang kaya sekalipun berpikir berulang kali untuk mengeluarkan kocek triliunan untuk membeli rumah.

Lalu, di manakah rumah termahal di dunia?

Seperti dikutip dari The Richest, Rabu (23/9/2015), predikat rumah terkaya di dunia ada di Mumbai, India. rumah itu bernama the Antilia. Berapa harganya? jangan kaget, rumah ini nilainya mencapai US$ 1 miliar atau sekitar Rp 14 triliun (asumsi dolar Rp 14.000).

Kenapa mahal? rumah ini terletak di tengah kota dan dibangun layaknya hotel berbintang 27 lantai. Bentuknya yang unik adalah hasil karya dari arsitek Chicago, Perkins and Will. Luas bangunan rumah ini mencapai 400 ribu kaki persegi dan punya fasilitas kelas atas. Rumah ini dilengkapi tiga helipad, tempat parkir yang muat 168 mobil dan tak ketinggalan fasilitas wajib rumah mewah yaitu home theater.

Yang unik, harga tanah per kaki persegi di kawasan rumah ini hanya US$ 2,5. Namun, harga banderol tanah tersebut tak juga membuat harga rumah ini ikut-ikutan murah.

Rumah ini nilainya mencapai 1 miliar dolar atau sekitar Rp 14 triliun.

Urutan kedua rumah termahal ada di Prancis, tepatnya di Villefrance-Sur-Mer seharga US$ 750 juta atau Rp 10,5 triliun. Rumah ini terhitung tua karena dibangun pada 1902. Raja Leopold dari Belgia kala itu menghadiahi selirnya.

Di 2008, miliarder Rusia Mikhail Prokhorov mencoba untuk membeli rumah seluas 50 hektar ini yang kala itu ditaksir mencapai US$ 750 juta.

Rumah ini bak istana kerajaan yang penuh fasilitas. Meski tak bergaya modern seperti rumah-rumah mahal zaman sekarang, rumah bernama Villa Lepolda ini punya nilai sejarah yang mendalam.

Rumah Kedua Termahal di Dunia

Monaco, adalah salah satu negara kecil yang cukup dikenal. Di negara ini, gaya hidup mewah bukan hal yang luar biasa. Tak aneh, di Monaco ada salah satu rumah paling mahal di dunia. rumah itu berupaPenthouse senilai US$ 400 juta atau setara Rp 5,6 triliun di Tour de Odeon.

Selain menjadi rumah ketiga termahal, penthouse ini juga mendapat predikat apartemen paling mahal di dunia. Penthouse ini bergaya mediteranian modern dengan pemandangan laut biru di sekelilingnya. Tak lupa, kolam renang infinity menambah kesan mewah apartemen termahal dunia ini.

 Selain menjadi rumah ketiga termahal, penthouse ini juga apartemen paling mahal di dunia

(Zul/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini