Sukses

Pertamina Bakal‎ Luncurkan Elpiji Berbentuk Koper

Tabung elpiji teranyar ini lebih trendi dan flesibel.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) bakal meluncurkan prouduk gas baru yaitu elpiji 5,5 kilogram (kg) pada pertengahan Oktober 2015. Ibu-ibu dan wanita menjadi kalangan masyarakat yang menjadi sasaran elpiji 5,5 kg ini.

Tak berhenti melakukan inovasi, Pertamina saat ini juga tengah mempersiapkan peluncuran produk barunya lagi yaitu gas elpiji berbentuk koper.

Direktur Pemasaran Ahmad Bambang menceritakan tujuan untuk meningkatkan kualitas dan fleksibilitas produk yang akan memudahkan para pelanggan untuk membawanya.

"Suatu saat saya ingin keluarkan elpiji dalam bentuk koper, desainnya saya sendiri. Setelah 5,5 kg berhasil, maka saya keluarkan koper ini akan jauh lebih fleksibel dan trendi karena bisa ditarik seperti koper. Ini untuk ibu-ibu yang mandiri," kata Ahmad Bambang di Jakarta seperti ditulis Jumat (25/9/2015).

Dijelaskannya lebih rinci, produk elpiji teranyar tersebut sebenarnya tetap berupa tabung gas, hanya saja tabung tersebut ditempatkan di dalam koper dan akan dijual satu paket dengan kopernya.

Untuk memakainya, masyarakat tidak perlu mengeluarkan tabung dari kopernya, tinggal membuka tutup koper yang langsung terhubung dengan saluran gas yang ada di tabung.

‎"Tutup kopernya cukup dibuka lalu masukkan selangnya. Tanpa harus mengeluarkan tabung dari koper. Tidak berat karena ada talinya," terang dia.

Gas koper ini nantinya akan memiliki berat di kisaran 10-12 kg. Diharapkan nantinya gas koper ini akan mengurangi penggunaan elpiji bentuk tabung 12 kg yang selama ini cukup menyulitkan pada ibu-ibu rumah tangga untuk membawanya.

"Kapannya ya kita lihat dulu. nantinya 12 kg yang tabung selama ini nanti akan dikurangi," papar Ahmad Bambang. (Yas/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini