Sukses

Jurus Pemprov Banten Genjot Investasi

Pemerintah daerah Banten menggenjot investasi dengan mengundang para pengusaha untuk membuka jaringan peluang investasi di Banten.

Liputan6.com,Serang - Investor dalam negeri dan luar negeri akan berkumpul di Banten guna memperingati HUT ke 15 tahun Tanah Jawara. Bahkan, para diplomat negara tetangga pun akan diundang Gubernur Banten Rano Karno.

"Bapak Gubernur Banten (Rano Karno) sangat memahami peranan Banten sebagai wilayah yang diminati oleh foreign investment (investasi asing) dan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) nomor 4 nasional, sehingga harus memacu promosi penanaman modal agar menghidupkan sektor-sektor riil dan meningkatkan pemasukan dolar Amerika Serikat ke dalam negeri, serta menciptakan lapangan kerja," kata kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (BKPMPT) Banten, Babar Suharso, seperti ditulis Minggu (27/09/2015).

Para pengusaha besar maupun Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) berkumpul di Banten pada 1-4 Oktober 2015 mendatang. Para diplomat pun diundang guna membuka jaringan peluang investasi di Banten.

Karena saat ini investor asing masuk ke Indonesia protokolnya melalui kedutaan besar. Diharapkan Banten menjadi lokomotif pertumbuhan ekonomi secara nasional yang saat ini tengah lesu.

"Menyikapi situasi pelemahan ekonomi nasional. Maka daerah harus memiliki langkah ekonomi konkrit jangka pendek sesuai keunggulan potensi yang dimiliki," tegas Suharso. (Yandi D/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.