Sukses

Ini Dia Kapal Pesiar Terbesar di Dunia

Miliarder asal Rusia baru saja membeberkan salah satu mega proyeknya yaitu pembuatan kapal pesiar terbesar di dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Para miliarder dunia memang sering menghabiskan uangnya untuk sesuatu yang mencengangkan. Contohnya saja miliarder asal Rusia, Andrey Melnichenko.

Miliarder yang mendapatkan kekayaannya lewat perusahaan kimia miliknya ini baru saja membeberkan salah satu mega proyeknya yaitu pembuatan kapal pesiar terbesar di dunia.

Dengan panjang mencapai 142,6 meter dan tinggi 91,44 meter, kapal pesiar mewah ini terdiri dari 8 lantai dengan tambahan dek observasi seluas empat kali panjang lapangan bola. Seperti yang dilansir dari laman spacecoastdaily.com, Minggu (4/10/2015) kapal pesiar ini akan melakukan uji coba pertamanya di Kiel, Jerman.

Walaupun masih dalam tahap konstruksi, kapal pesiar ini nantinya akan mampu mengakomodasi 20 orang tamu dengan bantuan 54 kru kapal. Kapal seberat 14,2 ton ini juga mampu melaju hingga kecepatan 38,6 kilometer/jam.

Dengan panjang mencapai 142,6 meter dan tinggi 91,44 meter, kapal pesiar mewah ini terdiri dari 8 lantai dengan tambahan dek observasi seluas empat kali panjang lapangan bola.

Laporan dari Boat Internasional mengatakan bahwa kapal pesiar milik Melnichenko ini merupakan hasil karya beberapa desainer profesional. Selain desain yang ciamik, para desainer ini juga memadukan unsur teknologi mutahir didalamnya.

“Saya merasa tersanjung untuk dapat mewujudkan mimpi Melnichenko untuk dapat memiliki kapal dengan desain yang elegan disertai dengan teknologi yang canggih,” tutur Philippe Starck, sang desainer kapal pesiar “Sailing Yacht A” milik miliarder Rusia tersebut.

Faktanya, Milchenko ternyata bukanlah miliarder rusia pertama yang tertarik untuk membuat kapal pesiar mewah. Sebelumnya seorang mililarder asal Rusia, Roman Abramovich juga memiliki kapal pesiar mewah dengan panjang 163,3 meter.

Bankir kaya asal Rusia, Vasily Klyukin juga baru saja mencetuskan ide untuk membuat kapal pesiar dengan helipad dan helikopternya sendiri. (vna/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.