Sukses

Mau Tahu Soal Industri Periklanan di Indonesia, Ini Panduannya

Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I) meluncurkan buku Media Guide 2015.

Liputan6.com, Jakarta Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I) meluncurkan buku Media Guide 2015. Buku ini mengupas mengenai perkembangan industri ekonomi kreatif dan dunia periklanan.

Dengan tema "Discover unlimited Possibilities", buku setebal 200 halaman ini dapat menjadi sumber informasi yang berguna bagi Industri Ekonomi Kreatif Indonesia, khususnya untuk periklanan.

Ketua umum P31 Harris Thajeb memaparkan, berkembangnya dunia teknologi komunikasi terutama dunia digital menciptakan semakin banyak peluang yang dapat dimanfaatkan.

Menurut Harris, kondisi saat inikian menarik karena terjadi perubahan yang sangat cepat dalam dunia komunikasi, khususnya dalam 3 aspek yaitu teknologi, media dan isi.

"Cukup menarik, kita perhatikan bahwa terjadi perubahan yang sangat cepat dalam inti komunikasi di dunia, diantaranya teknologi, media, dan isi." kata Harris di Hotel Grand Mahakam, Jakarta, (29/9/2015).

Menurut Harris, efektifitas akan tercapai jika terjadi pembauran dari berbagi saluran media.

"Intergrasi Media dibutuhkan agar efektifitas dapat tercapai. Inilah dunia periklanan saat ini, sebuah dunia tanpa batas bagi semua insan kreatif," tegas Harris.

Selain berisi data terkait tentang media massa Indonesia, Buku Media guide 2015 juga berisi ulasan dan analisa dari pakar media dan periklanan. Acara dimeriahkan oleh hadirnya tiga pembicara ternama, dari Nielsen Media Research, Roy Morgan Research, dan Digital XL yang membahas mengenai trend makro ekonomi dan media Indonesia.

Adakan acara "Indonesian Cultural Night" di kongres AdAsia Taipei 2015

Tak hanya meluncurkan media Guide 2015, dalam kesempatan yang sama P3I juga menginformasikan mengenai penyelenggaraan acara "Indonesian Cultural Night" dikonres AdAsia 2015 di Taipei. Di acara tersebut P3I mempromosikan Indonesia sebagai tuan rumah kongres AdAsia 2017 yang akan diselenggarakan di Bali.

Setelah 18 tahun tak berpartisipasi dalam proses bidding untuk tuan rumah penyelenggaraan AdAsia, P3I bersama Dewan Periklanan Indonesia (DPI) pada November 2013 lalu akhirnya memenangkan kompetisi untuk menjadi tuan rumah kongres bergengsi insan periklanan Se-Asia tersebut.

Acara "Indonesian Cultural Night" akan berlangsung pada 24 November 2015. P3I berharap untuk tetap mendapatkan dukungan dari semua pihak untuk penyelenggaraan Acara "Indonesian Cultural Night" tersebut. (Ilh/Zul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.