Sukses

Top 5 Bisnis: Nasib Harga BBM Diputuskan Hari Ini

Kementerian ESDM akan mengumumkan perubahan BBM jenis premium dan solar.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) akan mengumumkan perubahan harga bahan bakar minyak (BBM) jenis premium dan solar pada Rabu (30/9/2015) besok.

Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM I Gusti Nyoman Wiratmadja Puja mengatakan, perubahan harga BBM tidak terlalu jauh angkanya dengan harga saat ini.

Saat ini harga Premium dipatok Rp 7.400 dan solar Rp 6.900 per liter. Sementara saat ini harga minyak di pasar internasional terus turun hingga di kisaran US$ 40 per barel.

Informasi mengenai penyesuaian harga BBM menjadi artikel yang paling dicari pembaca. Lengkapnya, berikut lima artikel yang paling populer di kanal bisnis Liputan6.com edisi Selasa, 29 September 2015:

1. Diumumkan Besok, Harga BBM Bakal Turun?

Pemerintah tengah menghitung besaran harga BBM Oktober 2015. Evaluasi tersebut mempertimbangkan harga minyak mentah dunia, kurs rupiah dan berbagai aspek lain di tengah guncangan ekonomi nasional. Keputusan penyesuaian harga BBM akan dilakukan pada hari ini.

2. Miliarder Ini 3 Kali Lebih Kaya Dibanding Bill Gates

Bill Gates merupakan orang terkaya di dunia saat ini. Namun ia bukanlah orang terkaya dalam sejarah. Titel bergengsi tersebut masih dipegang miliarder asal Amerika Serikat, John D. Rockefeller yang merupakan founder sekaligus pemegang saham terbesar dari Standard Oil.

Miliarder yang meninggal pada tahun 1937 tersebut meninggalkan kekayaan total US$ 253 miliar, hampir tiga kali total kekayaan Bill Gates sekarang yang hanya mencapai US$ 79,5 miliar.

3. Pertamina Siap Luncurkan Produk Elpiji Buat Kaum Hawa

PT Pertamina (Persero) sedang mempersiapkan peluncuran varian baru elpiji non subsidi ukuran 5,5 kilogram (kg) yang ditujukan untuk kaum hawa.

Direktur Pemasaran Pertamina Ahmad Bambang mengatakan, saat ini elpiji yang akan dibungkus dengan tabung warna-warni tersebut masih dipersiapkan untuk diluncurkan ke masyarakat.

4. Kronologi Menteri Rini Antar Tiga Bank BUMN Cari Utang ke China

Pinjaman senilai US$ 3 miliar atau setara Rp 42 triliun dari China Development Bank (CDB) untuk tiga perbankan perusahaan pelat merah sempat menuai kontra dari sejumlah pihak. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno bahkan disebut-sebut membekingi penandatanganan utang ini untuk kepentingan tersembunyi.

Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Konstruksi dan Jasa Lain Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Gatot Trihargo dihadapan Komisi VI DPR RI menjelaskan kronologi terjadinya kerjasama suntikan modal dari Bank Pembangunan China ke PT Bank Mandiri Tbk, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk dan PT Bank Negara Indonesia Tbk. Simak di sini ceritanya!

5. Hal yang Perlu Diketahui Soal Tes Kepribadian

Apakah Anda pernah mengerjakan tes kepribadian saat melaksanakan rangkaian prosesi penerimaan karyawan? Anda tidak perlu heran, tes tersebut dilakukan karena pihak perusahaan ingin mengetahui potensi Anda. Apakah Anda cocok atau tidak untuk menempati posisi tersebut.

Tes ini kadang membuat kita mencari-cari tahu, pribadi seperti apa yang sebenarnya perusahaan inginkan. Kadang kala kita juga menjadi bertanya tanya apakah kita adalah orang yang perusahan cari atau bukan. (Ndw/Gdn)




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini