Sukses

BNI Buka 45 Kantor Baru Secara Serentak

Jumlah total outlet BNI sampai dengan 1 Oktober 2015 mencapai 1.813 outlet.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) secara serentak membuka 45 kantor baru dari 50 kantor yang akan dibangun hingga akhir 2015. Pembukaan kantor baru tersebut diharapkan bisa membantu upaya Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk menumbuhkan literasi keuangan di berbagai kawasan di Indonesia.

Direktur Jaringan dan Layanan BNI, Adi Sulistyowati menjelaskan, dengan penambahan 45 kantor tersebut, maka jumlah total outlet BNI sampai dengan 1 Oktober 2015 mencapai 1.813 outlet, yang terdiri atas 15 Kantor Wilayah, 168 Kantor Cabang, 912 Kantor Layanan, 540 Kantor Kas, 100 Payment Point, dan 78 BNI Layanan Gerak (BLG).

Layanan kepada nasabah dan bukan nasabah juga dilengkapi oleh 14.205 ATM di seluruh Indonesia dan akan bertambah sebanyak 2.000 unit ATM pada tahun 2015.

Tujuan pembukaan outlet baru adalah untuk mempermudah akses perbankan ke daerah setempat. “Pembukaan kantor baru juga akan memperluas coverage area bisnis atau layanan, sehingga BNI bisa lebih dekat dengan nasabah dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah,”ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (1/10/2015).

Ia melanjutkan, perseroan mencoba untuk memberikan fasilitas layanan yang lengkap, nyaman dan informatif kepada nasabah. Selain itu, BNI juga akan melatih sumber daya manusia agar handal dan profesional sehingga mampu memberikan layanan yang optimal kepada nasabah.

"Di samping itu, untuk memudahkan nasabah dalam bertransaksi, layanan BNI juga dilengkapi dengan pengembangan fitur produk maupun proses yang multi channel sehingga menjadi lebih mudah dan terjangkau, namun tetap aman bagi nasabah,” tutur Adi.

Adi pun berpromosi, atas kelengkapan fasilitas layanan, BNI ditetapkan sebagai bank yang memiliki fasilitas dan layanan walk in-channel terbaik dibandingkan dengan bank-bank lain yang diikutsertakan dalam Banking Service Excellence Monitor (BSEM) 2015 dan menempati peringkat Kedua sebagai the best e-Channel yang di selenggarakan oleh Marketing Research Indonesia (MRI). (Gdn/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • BNI merupakan Bank BUMN (Badan Usaha Milik Negara) pertama yang menjadi perusahaan publik.

    BNI