Sukses

Harus Kerja di Akhir Pekan? Pakai Cara Ini Agar Tetap Semangat

Masih banyak pegawai yang membawa pekerjaannya ke rumah atau harus masuk kantor di hari Sabtu dan Minggu.

Liputan6.com, Jakarta - Akhir pekan tampaknya bukan lagi menjadi hari libur bagi sebagian pegawai. Hal tersebut terjadi lantaran masih banyak pegawai yang membawa pekerjaannya ke rumah atau harus masuk kantor di hari Sabtu dan Minggu.

Menurut sejumlah survei, lebih banyak pegawai kini menganggap bekerja di akhir pekan sebagai hal yang biasa. Bahkan ada pegawai yang tetap harus bekerja selama tujuh hari dalam seminggu.

Tak perlu khawatir, seperti yang dikutip dari laman blackenterprise.com, Minggu (4/10/2015) berikut beberapa hal yang dapat Anda lakukan agar tak jenuh bekerja meski di akhir pekan.

Rencanakan kegiatan pribadi

Foto: Huffington Post

Akhir pekan memang biasanya dihabiskan untuk bersantai atau melakukan kegiatan menyenangkan bersama teman atau keluarga. Namun, karena akhir pekan Anda kali ini harus dipakai untuk bekerja, pastikan Anda memiliki hari lain yang dapat dihabiskan untuk menyenangkan diri sendiri. Dengan begitu, Anda tetap dapat bersantai dan beristirahat sejenak dari penatnya pekerjaan di kantor.

Membuat prioritas pekerjaan

Menulis di note ternyata punya keuntungan lebih daripada harus mengetik di laptop.

Di akhir pekan, pastikan Anda membuat agenda kerja yang harus segera diselesaikan. Kerjakan hal terpenting dulu agar Anda dapat segera menikmati hari libur yang tersedia.

Berbincang dengan rekan kerja

Begini caranya agar kamu, sebagai atasan, dicintai rekan kerja di kantor.

Memiliki hubungan baik dengan rekan kerja dapat menjadi motivasi tersendiri saat berada di kantor. Tak hanya itu, Anda juga dapat berbagi beban kerja dengan rekan di kantor, dan itu dapat mempermudah gLadies menyelesaikan beban kerja. (Vna/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini