Sukses

PLTU Indramayu Terbakar, PLN Pastikan Pasokan Listrik Aman

PLTU Indramayu terbakar pada Minggu dini hari tadi.

Liputan6.com, Jakarta - PT PLN (Persero) memastikan pasokan listrik di sistem Jawa Bali Aman meskipun telah terjadi kebakaran di pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) Indramayu, Jawa Barat pada Minggu (4/10/2015) dini hari tadi.

Plt Kepala Satuan Komunikasi Korporat PLN Bambang Dwiyanto menjelaskan, kebakaran tersebut terjadi di fasiltias pendukung yang berada di ruang sampling batu bara. Peristiwa tersebut terjadi pada pukul 00.25 dini hari tadi dan api sudah dapat dipadamkan pada pukul 4 pagi.

"Itu adalah ruang pengecekan batu bara. Jadi fasilitas utama seperti generator di 3 unit PLTU dalam posisi aman," kata Bambang saat dihubungi Liputan6.com.

Meski tidak mengenai mesin pembangkit, PLN terpaksa memadamkan  tiga unit PLTU Indramayu yang berkapasitas 3x330 megawatt (MW). Walaupun PLTU Indramayu dipadamkan, Bambang memastikan pasokan listrik di Jawa Bali aman.

"Pasokan aman sebab ada reserves margin sekitar 25 persen-30 persen sehingga beban listrik dialihkan ke beberapa pembangkit lain," terannya.

Pada kesempatan yang sama, Bambang juga membantah kabar yang menyebutkan adanya korban meninggal akibat insiden tersebut.

" Ada banyak info, ada yang meninggal. Tidak ada meninggal, korban luka 10 petugas ya karena semangat dari 10 petugas ini agar api tidak melebar. Mereka luka bakar dan dirawat di RS Cirebon dan Jakarta,"  tuturnya. (Ndw/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini