Sukses

Ini Tips Jitu Agar Sukses Jualan Online

Memulai bisnis online mungkin akan terasa sedikit rumit. Khususnya bagi Anda yang awan dengan perkembangan teknologi informasi saat ini.

Liputan6.com, Jakarta - Memulai bisnis online mungkin akan terasa sedikit rumit. Khususnya bagi Anda yang awan dengan perkembangan teknologi informasi saat ini. Meskipun demikian, pepatah mengatakan "Di mana ada kemauan, di situ ada jalan." Anda tidak perlu cemas, berikut ini 4 tips memulai bisnis online dilansir dari lifehack Senin,(6/10/2015):

 

 

1. Tentukan Audiens Anda

Produk teranyar Jabra ini diklaim dapat membantu pegawai di kantor modern untuk meningkatkan konsentrasi dan meminimalisir gangguan

Hal paling penting yang harus Anda lakukan sebagai calon pengusaha online adalah menentukan siapa target market dari produk atau jasa Anda. Kita tidak mungkin memuaskan semua orang.Artinya Anda harus membuat target yang lebih spesifik. Market yang spesifik memudahkan Anda untuk melakukan strategi pemasaran seperti konsep iklan, harga jual.

 

2. Cermat memilih Web Hosting

Hampir seluruh server komputasi di dunia modern sekarang ini berjalan di atas platform 32-bit.

Menurut Anda "Apa aspek yang paling penting dari sebuah website bisnis?" Ya, benar yang paling penting dari sebuah website adalah kualitas hosting-nya.

Toko online Anda mungkin cukup terkenal di segmen pasar Anda dan banyak dikunjungi pengunjung. Namun apa yang akan dirasakan calon konsumen jika web anda terasa berat, lambat, atau tidak stabil.

 

3. Jasa web designer

Ayan yang baru berusia 5 tahun menjadi programer termuda yang berhasil mengantongi sertifikat ahli software yang dirilis oleh Microsoft.

Tentunya Anda ingin web Anda terlihat menarik, kredibel, dan dapat memenuhi kebutuhan klien. Desain yang jelek, lambat, dan kesalahan lain dapat Anda hindari dengan menyewa jasa seorang ahli web disain.

4. Smartphone

Android logo

Kini orang tidak hanya mengakses web melalui komputer, namun juga smartphone. Pasar smartphone meledak dalam perjalanan beberapa tahun terakhir, dan kini orang yang browsing menggunakan perangkat mobile lebih banyak daripada mereka yang hanya menggunakan PC.

Melihat hal itu, artinya website Anda hanya harus ramah terhadap perangkat mobile. Jika Anda tidak melakukannya, Anda berpotensi kehilangan pasar yang cukup besar.

5. Social Media

(ilustrasi/guim.co.uk)

Ketika Anda berbisnis tentunya produk Anda ingin dikenal banyak orang. Beriklan pada media konvensional cukup mahal, Untungnya, jejaring sosial di mana Anda dapat melakukan promosi secara gratis (jika melakukannya sendiri) atau dengan biaya yang masuk akal (jika Anda menyewa seseorang). Dalam iklim bisnis saat ini, promosi pada media sosial cukup efektif. (Ilh/Zul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini