Sukses

OJK Siap Keluarkan Kebijakan di Paket Ekonomi Jilid III

OJK sedang fokus menjalankan 15 kebijakan ekonomi yang sudah diterbitkan agar terlaksana.

Liputan6.com, Padang - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sedang bersiaga mempersiapkan paket kebijakan ekonomi jilid III untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Kepala Pengawas Eksekutif Pasar Modal OJK, Nurhaida mengatakan, OJK telah mengeluarkan kebijakan stimulus untuk industri perbankan dan Industri Keuangan Non Bank (IKNB) pada kebijakan ekonomi yang dikeluarkan sebelumnya.

"Kebijakan yang telah keluar itu lebih banyak di perbankan dan IKNB. Karena memang sebetulnya stimulus OJK di awal di pasar modal cukup banyak," kata Nurhaida, di Padang, Sumatra Barat, Selasa (6/10/2015).

Nurhaida mengungkapkan, jika ada kondisi darurat untuk memperbaiki kondisi perekonomian, OJK siap mengeluarkan paket kebijakan berikutnya. "Tapi kalau nanti ada yang penting juga yang sekiranya bisa meningkatkan kondisi mungkin bisa kami keluarkan juga," ungkap Nurhaida.

Nurhaida menuturkan, saat ini OJK fokus menjalankan 15 kebijakan ekonomi yang sudah diterbitkan agar terlaksana, sehingga dapat dirasakan dampak positifnya.

"Tentu kebijakan yang sudah dikeluarkan kami kawal agar itu terlaksana. Sehingga itu bisa memberikan situasi yang kondusif untuk pasar modal," pungkas Nurhaida. (Pew/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Otoritas Jasa Keuangan atau OJK adalah lembaga yang berfungsi untuk mengatur dan mengawasi seluruh kegiatan di sektor keuangan.

    OJK

  • Pasar modal adalah seluruh kegiatan yang mempertemukan penawaran dan permintaan dana jangka panjang.

    pasar modal