Sukses

Dahlan Iskan Yakin Ekonomi RI Membaik dalam Setahun

Momen ini bisa dimanfaatkan oleh pengusaha untuk melakukan koreksi terhadap kinerja perusahaannya.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan memperkirakan perlambatan ekonomi yang tengah dihadapi oleh Indonesia hanya berlangsung maksimal selama dua tahun saja.

"Yang perlu diingat bahwa kesulitan ini tidak selamanya. Maksimum dua tahun, atau satu tahun sudah lewat. Kira-kira paling cepat satu tahun ekonomi membaik," ujarnya di Jakarta, Rabu (7/10/2015).

Dalam kurun waktu satu hingga dua tahun tersebut, lanjut Dahlan, bisa dimanfaatkan oleh pengusaha untuk melakukan koreksi terhadap kinerja perusahaannya.

"Tapi kalau diisi dengan kegiatan internal, membenahi infrastruktur karena selama ini asyik melakukan ekspansi. Waktu satu tahun untuk melakukan konsolidasi bukan waktu yang panjang," kata dia.

Yang harus dilakukan pengusaha, kata dia, yaitu menyerap masukan-masukan dari bawahannya sehingga mengetahui kondisi perusahaan yang sebenarnya.

"Kita bisa sambil menyerap informasi dari lapangan. Kemudian kita perbaiki sarana prasarana, yang biasanya tidak pernah dicek, itu dicek," tandasnya. (Dny/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.