Sukses

Pemerintah Bakal Siapkan Paket Kebijakan Ekonomi Jilid IV?

Pemerintah berkomitmen untuk memangkas beban birokrasi dan melakukan efisiensi.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah mengeluarkan paket kebijakan ekonomi hingga jilid III, pemerintah juga akan mulai menyiapkan paket kebijakan ekonomi IV.

"Bahwa akan ada mulai paket kebijakan empat. Nanti ditugaskan kepada pak Darmin Nasutiin (Menko perekonomian) untuk menyampaikan apakah minggu depan dan apakah minggu depannya lagi. Paket kebijakan ekonomi jilid III disampaikan oleh OJK dan BI. Mudah-mudahan tingkatannya nendang seperti paket kebijakan ekonomi kedua," ujar Pramono, di Istana Presiden, Rabu (7/10/2015).

Pemerintah telah mengumumkan sejumlah paket kebijakan ekonomi sejak awal September 2015. Paket kebijakan ekonomi itu untuk menggairahkan ekonomi Indonesia. Langkah yang dilakukan seperti deregulasi atau pemangkasan aturan

.Ia mengatakan, perubahan regulasi yang besar diharapkan berdampak terhadap beban mesin birokrasi. Hal itu tidak mudah untuk merevolusi regulasi. "Tetapi ini adalah reformasi struktural. Setiap rapat bapak Presiden dalam rapat apapun juga mengatakan untuk melakukan efisiensi, beban birokrasi harus dikurangi semaksimal mungkin," kata Pramono. (Yas/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.