Sukses

Ingin Cepat Kaya? Lakukan 1 Hal Ini

Kebanyakan orang sudah puas dengan hidup pas pasan, dan tidak mau melakukan hal lebih untuk meraih kesuksesan.

Liputan6.com, Jakarta - Jika Anda ingin menjadi orang kaya, maka mulailah mengubah pola pikir Anda. Menurut para ahli, kaya tidaknya seseorang dipengaruhi oleh pola pikir.

T. Harv Eker meniti karier dari nol hingga menjadi miliarder, di mana ia melihat ada sikap yang sama di antara kebanyakan orang. "Kebanyakan orang memilih untuk bermain kecil," tulis Eker dalam bukunya "Secrets of The Millionaire Mind."

Menurut Eker, kebanyakan orang sudah puas dengan hidup pas pasan dan tidak mau melakukan hal lebih untuk meraih kesuksesan besar.

"Manusia bergerak atas dasar ketakutan dan kelangkaan," papar miliarder Steve Siebold.

"Mereka takut kehilangan uang, di mana mereka tidak yakin untuk bisa mendapatkan uang lagi." ujar Siebold.

Anda tidak bisa kaya dengan harapan yang rendah. "Jika tujuan Anda sekedar cukup untuk bertahan hidup, itulah yang Anda dapat, tidak lebih sepeserpun," Tulis Eker.

Kebanyakan orang ingin menjaga kekayaanya, sedangkan orang-orang kaya memutarkan uangnya supaya lebih kaya.

"Tujuan orang kaya adalah memiliki kekayaan besar, dan kelimpahan. Bukan hanya uang, tapi banyak uang," papar Eker.

Mereka berdua mengatakan, untuk sukses dalam bidang apapun membutuhkan unsur pengambilan risiko, dan tingkat kenyamanan di tengah ketidakpastian. (Ilh/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini