Sukses

Top 5 Bisnis: Rupiah Jadi Mata Uang Paling Perkasa di Asia

Berikut lima artikel paling terpopuler di kanal bisnis pada Jumat 9 Oktober 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Penguatan nilai tukar rupiah terhadap dolar AS sampai saat ini masih berlanjut. Bahkan, Bank Indonesia (BI) mengungkapkan rupiah menjadi mata uang paling perkasa di kawasan Asia Pasifik dilihat dari tingkat penguatannya.

Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Mirza Adityaswara mengungkapkan selama sepekan ini, rupiah telah menguat 4,3-4,4 persen. Ini paling tinggi jika dibandingkan negara kawasan Asia. Artikel Rupiah Jadi Mata Uang Paling Perkasa di Kawasan Asia telah menyedot perhatian pembaca pada edisi Jumat 9 Oktober 2015.

Selain itu, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menargetkan Indonesia tidak lagi impor rumput laut pada 2020 juga menarik perhatian pembaca di kanal bisnis.

Ada sejumlah artikel yang menyita perhatian pembaca menjelang akhir pekan ini. Ingin tahu apa saja artikel itu? Berikut lima artikel di kanal bisnis yang paling menyita perhatian:

1. Rupiah Jadi Mata Uang Paling Perkasa di Kawasan Asia

Penguatan nilai tukar rupiah terhadap dolar AS sampai saat ini masih berlanjut. Bahkan, Bank Indonesia (BI) mengungkapkan rupiah menjadi mata uang paling perkasa di kawasan Asia Pasifik dilihat dari tingkat penguatannya.

Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Mirza Adityaswara mengungkapkan selama sepekan ini, rupiah telah menguat 4,3-4,4 persen. Ini paling tinggi jika dibandingkan negara kawasan Asia.

2. Menteri Susi Ingin RI Tak Lagi Ekspor Rumput Laut Mentah di 2020

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menargetkan pada 2020 Indonesia tidak lagi mengimpor rumput laut dalam bentuk bahan baku ke negara lain. Susi ingin ekspor rumput laut sudah dalam produk olahan yang mempunyai nilai tinggi.

3. 5 Tips Jitu Jadi Pengusaha Sukses

Seorang pengusaha memiliki kemampuan untuk menghasilkan ide baru, solusi yang lebih baik, dan pelopor inovasi. Para pengusaha paling sukses adalah mereka yang paling inovatif.

4. Tips Keuangan saat Miliki Anak Pertama

Dikaruniai buah hati merupakan anugerah yang didambakan oleh setiap pasangan suami istri. Banyak dari mereka bahkan rela melakukan berbagai cara agar mampu mendapatkan momongan.

Namun ternyata perjuangan para pasangan baru tidak berhenti sampai di situ saja. Selain banyaknya persiapan yang harus mereka lakukan, perencanaan finansial yang matang juga merupakan hal penting yang harus mereka siapkan demi menyambut datangnya si buah hati.

5. Spekulasi The Fed Bikin Rupiah Menguat ke 13.450 Per Dolar AS

Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) semakin perkasa menjelang akhir pekan ini. Spekulasi pelaku pasar kalau bank sentral AS atau The Federal Reserve akan menunda kenaikan suku bunganya hingga awal 2016 telah memberikan sentimen positif ke rupiah. (Ahm/Zul)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini