Sukses

Bertolak ke Timur Tengah, Sudirman Said Cari Peluang Kerja Sama

Salah satu negara yang bakal dikunjungi Sudirman adalah Iran.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said bakal melakukan kunjungan kerja ke Timur Tengah. Salah satu negara yang bakal dikunjungi Sudirman adalah Iran.

"Besok malam saya mau ke Iran, bertemu dengan pihak Iran dan Oman untuk juga terus mengkonkretkan peluang yang ada," kata Sudirman, di Gedung ASEAN Center for Energy, Jakarta, Senin (12/10/2015).

Menurut Sudirman, Pemerintah tidak hanya melakukan pendekatan pada pejabat negara bersangkutan, tetapi juga melakukan pendekatan teknis dengan pemangku kepentingan, sehingga mendapat informasi detail terkait hal yang dibutuhkan investor.

"Dan kita tidak berhenti pada pertemuan tingkat tinggi, tapi pertemuan operasional. Sehingga, pesan Presiden yang menginginkan seluruh informasi mengenai investasi yang akan ditawarkan pihak-pihak di Timur Tengah, baik Arab Saudi, UEA, Qatar, Oman, Irak, Iran dan negara-negara lain harus dipaketkan seprofesional mungkin," papar Sudirman.

Sudirman mengungkapkan, pihaknya telah melakukan persiapan matang untuk melaksanakan tugas tersebut, agar mendapat hasil yang diharapkan.

"Supaya kita bisa betul-betul merealsiasikan kesepakatan tingkat tinggi antara tingkat kepala negara. itu pesan Presiden. Dan kami sedang melakukan itu semua. Mudah-mudahan dari waktu ke waktu bisa terealisasi," pungkasnya. (Pew/Zul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.