Sukses

Setelah Pensiun, Pebasket Michael Jordan Justru Tambah Kaya

Mantan pebasket NBA Michael Jordan(52), kini berhasil menjadi seorang miliarder.

Liputan6.com, New York - Meskipun telah gantung sepatu, mantan pebasket NBA Michael Jordan(52) justru mampu mengumpulkan pundi-pundi uang yang cukup besar. Bahkan diirnya kini masih dalam kategori miliarder. Kekayaan Michael Jordan didapat dari gajinya sebagai atlet basket dan bisnis yang dilakoninya.

Mengutip Bussiner Insider, Sabtu (17/10/2015), menurut Kurt Badenhausen dari Forbes, kekayaan Michael Jordan bertambah setelah adanya kesepakatan royalti untuk penggunaan namanya dalam produk Jordan Brand, anak perusahaan Nike, dimana Jordan mendapat US$ 100 juta atau sekitar Rp 1,3 triliun (estimasi kurs Rp 13.476 per dollar AS ) pada 2014.

Meskipun sudah pensiun sebagai atlet, Michael Jordan masih mendapat dukungan dari sponsor. Hal ini membuat Jordan sebagai atlet dengan bayaran tertinggi ketiga di dunia, di belakang Floyd Mayweather dan Manny Pacquiao.

Pendapatan Michael Jordan dari sponsor pada 2015 mencapai US $ 100 juta atau sekitar Rp 1,3 triliun. Sedangakan pendapatannya sebagai atlet basket di NBA tercatat US $ 94 juta atau sekitar Rp 1,2 triliun.

Aksi slamdunk Michael Jordan sepanjang masa (espn)

Menurut Patrick Dorsey dari ESPN, Kini Penghasilan Michael Jordan selama satu tahun lebih besar dari gaji yang diterimanya selama berkarir di NBA dalam 15 tahun.

Dengan asumsi penghasilannya tidak surut, pendapatan Jordan akan cenderung naik menjadi atlet denngan bayaran tertinggi didunia, kecuali jika Mayweather dan Pacquiao setuju untuk melakukan pertandingan ulang.(Ilh/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.