Sukses

Miliarder Ini Ingin Bangun 100 Istana Dongeng

Liu Chonghua seorang miliarder yang berasal dari Cina berambisi membangun 100 istana dongeng.

Liputan6.com, Jakarta - Liu Chonghua, miliarder asal Cina berambisi membangun 100 istana dongeng. Sayangnya, pejabat setempat ingin merobohkan beberapa istana yang telah dibangun oleh Chonghua karena mereka menganggap istana tersebut sangat jelek.

Seperti dikutip dari Dailymail, Sabtu (17/10/2015), Chonghua yang adalah pengusaha katering telah membangun tujuh istana yang diinspirasi dongeng dari China. Ia berencana untuk memperbanyak istana. yang akan dibangunnya. Beberapa istana tersebut akan dibangun dengan desain mirip dengan istana Windsor di barat daya kota Chongqing.

Sesi pemotretan di istana milik Chonghua (Juralib.noblogs.org)

"Saya tidak punya hobi kecuali menanam pohon, dan membangun istana. Ketika saya masih kecil, saya mendengar cerita tentang pangeran dan istana. Saya ingin membuat istana, membuat mimpi menjadi sesuatu yang nyata." papar Chonghua.

Sayangnya, pihak tata kota setempat tidak begitu menghargai isnata yang dibangunnya tersebut. Dua tahun lalu mereka mengirim petugas untuk menghancurkan gerbang benteng setinggi 16 meter.

"Pemerintah tidak pernah menghargai saya, mereka mengatakan saya telah menyinggung pejabat setempat. Saya mendapat telepon anonim dari seseorang yang mengancam melukai saya dengan sebuah mobil." jelasnya. 

Chonghua dan istananya (www.scmp.com)

Untuk membangun istana-istana tersebut, Chonghua telah menghabiskan lebih dari 100 juta yuan . Istana yang dibangunnya tersebut ternyata cukup diminati. Banyak wisatawan yang mengunjungi istana yang dibangunnnya. 

"Saya telah mencapai setengah mimpi saya, bagian berikutnya adalah membangun istana yang lebih baik, dan lebih dahsyat, yang akan membaut orant terkagum-kagum.' ujar Chonghua. (Ilh/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini