Sukses

Dijual Hampir Rp 70 Ribu, Ini Bocoran Elpiji Terbaru Pertamina

Elpiji teranyar yang akan diluncurkan Pertamina tersebut didedikasikan untuk kaum hawa.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) akan meluncurkan varian baru elpiji nonsubsidi 5,5 kilogram (kg) dalam waktu dekat. Elpiji teranyar tersebut didedikasikan untuk kaum hawa.

Seperti yang dikutip dari data yang didapat Liputan6.com, Senin (19/10/2015), elpiji tersebut ternyata memiliki berat total 12,6 kg yang terdiri dari berat isi elpiji sendiri 5,5 kg dan berat tabung 7,1 kg.

Pertamina mengklaim elpiji dengan berat total 12,6 kg tersebut lebih nyaman digunakan. Elpiji ini lebih mudah dibawa dengan berat total tabung dan isi yang jauh lebih ringan ketimbang elpiji nonsubsidi yang sudah beredar di pasaran.

Karena bobotnya yang lebih ringan, harganya tentu lebih murah. Untuk harga perdana, Pertamina membanderol di bawah Rp 70.000 per tabung.

Elpiji yang dilabel Bright Gas 5,5 kg tersebut memiliki katup ganda (valve double spindle) pada ujung tabung tempat keluarnya gas hal tersebut untuk meningkatkan keamanan dibanding produk elpiji lain.

Selain itu, tabung ini juga memiliki safety release valve, lebih aman untuk meminimalisasi kebocoran dan dapat mengatur tekanan yang berlebih.

Pertamina menyediakan layanan antar khusus penjualan elpiji tersebut. Masyarakat yang ingin menggunakan fasilitas layanan antar bisa menghubungi contact center Pertamina 500000.

Sebelumnya, Vice Presiden Coroporat Communication Pertamina Wianda Pusponegoro mengungkapkan, Bright Gas 5,5 kg rencananya diluncurkan pada pekan ini dengan sasaran awal tiga wilayah yaitu Jakarta, Depok, dan Tangerang.

Menurut Wianda, untuk tahap pertama Pertamina akan menyalurkan 70 tabung elpiji yang dikemas dengan tabung berwarna pink tersebut. Agar masyarakat tertarik  menggunakan elpiji 5,5 kg, Pertamina akan memberikan promo. (Pew/Ndw)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini