Sukses

Tingkatkan Kemampuan SDM, Kementerian BUMN Gandeng GE

kerja sama Kementerian BUMN dan GE juga menyangkut pengembangan fasilitas pusat pelatihan dan teknologi.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan PT General Electric Technology Indonesia mengenai pengembangan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) pada Selasa (20/10/2015) sore.

Menteri BUMN, Rini Soemarno menjelaskan, kerja sama ini dimaksudkan untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia melalui beberapa program pelatihan kepemimpinan dan kemampuan teknis para pegawai BUMN.

"Saya harap dalam lima tahun ke depan, atau beberapa tahun selanjutnya kerjasama GE dengan Indonesia tidak hanya dalam berinvestasi, namun juga peningkatan kualitas sumber daya manusia yang kita miliki," kata Rini di Kementerian BUMN, Selasa (20/10/2015).

Dengan fungsi Kementerian BUMN yang melakukan pengawasan dan ‎pembinaan, ditegaskan Rini menjadikan para pekerjanya wajib memiliki jiwa korporasi serta kepemimpinan terutama dalam pembinaan korporasi.

Tidak hanya itu, kerja sama ini juga menyangkut pengembangan fasilitas pusat pelatihan dan teknologi untuk peningkatan kapasitas sumber daya manusia.

"Kita berharap akan ada transfer tekhnologi juga dari General Electric, sehingga mampu mengembangkan industri kita juga kedepannya," tegas dia.

Turut hadir dalam acara penandatanganan tersebut Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Dwi Soetjipto, Direktur Utama PT KAI (Persero) Edi Sukmoro, Dire‎ktur Utama PT Angkasapura I Wimbo Hardjito, Direktur Utama PT Pelni (Persero) Elfien Guntoro dan beberapa dirut BUMN lainnya. (Yas/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.